Home » » Pembagian Grup Piala Presiden 2017

Pembagian Grup Piala Presiden 2017

Pembagian Grup Piala Presiden 2017. Turnamen Piala Presiden 2017 akhirnya dipastikan bakal bergulir pada 4 februari 2017. Ada 20 klub yang bakal berpartisipasi pada turnamen yang dijadikan sebagai pramusim untuk Liga 1 2017 tersebut.

Selain 18 klub Liga 1 yang bakal ikut serta, ada juga dua klub dari calon peserta Liga 2. Dua klub itu adalah PSCS Cilacap dan PSS Sleman. Terpilihnya kedua klub itu, lantaran mereka adalah finalis Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.

Untuk babak penyisihan grup akan dibagi dalam lima grup. Lima tim yang menjadi tuan rumah adalah PSS Sleman, Arema FC, Persib Bandung, Bali United, dan Madura United.

Kick-off turnamen piala presiden bakal digelar pada 4 Februari 2017. Jadwal ini mundur dari rencana semula yang ingin menggelarnya pada 31 Januari nanti. Namun untuk lokasi partai pembuka, masih menunggu arahan dari Presiden RI Joko Widodo yang direncanakan bakal membuka langsung turnamen ini.

Di sisi lain, untuk klub juara bakal mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp3 Miliar. Untuk runner-up mendapatkan Rp2 miliar, peringkat ketiga Rp1 miliar, dan peringkat keempat meraih Rp400 juta.

Berikut pembagian grup Piala Presiden 2017:

Grup 1: PSS Sleman (tuan rumah), Persipura Jayapura, Mitra Kukar, Persegres Gresik United

Grup 2: Arema FC (tuan rumah), Bhayangkara FC, Persija Jakarta, PS TNI

Grup 3: Persib Bandung (tuan rumah), PSM Makassar, Persiba Balikpapan, Persela Lamongan

Grup 4: Bali United (tuan rumah), Sriwijaya FC, Pusamania Borneo FC, Barito Putera

Grup 5: Madura United (tuan rumah), Semen Padang, Perseru Serui, PSCS Cilacap


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini