Sevilla kalahkan Levante 3-1

Sevilla kalahkan Levante 3-1. Sevilla sukses melanjutkan tren positif nya dengan meraih kemenangan penting atas tim juru kunci Levante pada laga lanjutan La Liga Spanyol malam ini 31 januari 2016.

Gol Sevilla dicetak oleh Kevin Gameiro di menit ke-1, gol iborra menit ke-47 dan gol konoplyanka menit ke-76.

Sedangkan Gol dari Levante dicetak oleh Giuseppe Rossi menit ke-56.

Hasil ini membawa Sevilla kembali ke posisi lima besar, sementara Levante tetap tertahan di dasar klasemen.

Arema kalahkan Banyumas selection 2-1

Arema kalahkan Banyumas selection 2-1. Di laga uji coba tadi petang ,Arema Cronus berhasil menuai kemenangan perdana di bawah pelatih baru, Milomir Seslija. Arema menaklukkan Banyumas Selection dalam laga persahabatan di Stadion Satria, Purwokerto, Minggu (31/1) petang dengan skor 2-1.

Arema sesuai prediksi tampil mendominasi sejak menit awal pertandingan. Banyumas sendiri pada laga ini diperkuat beberapa pemain nasional seperti Nova Arianto, Jimy Suparno, serta Waluyo.

Tim Singo Edan (julukan Arema) langsung membuka skor di menit ke-8 lewat Cristian Gonzales. Gol tersebut semakin membuat para penggawa Arema bersemangat.

Tekanan demi tekanan dilancarkan Arema, hingga akhirnya berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0, melalui Fery Aman Saragih menit ke-22. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Arema tetap menguasai jalannya pertandingan. Namun, Banyumas berhasil mencuri satu gol di babak kedua ini. Hingga laga usai, skor tetap 2-1.

Juventus kalahkan Chievo Verona 4-0

Juventus kalahkan Chievo Verona 4-0. Juventus untuk sementara bertengger sebagai capolista klasemen sementara Serie A Italia usai mencukur Chievo Verona empat gol tanpa balas. Gol Alvaro Morata (2), Alex Sandro dan Paul Pogba membawa Si Nyonya Tua semakin dominan di liga.

Babak Pertama

Gawang Chievo kebobolan di menit ke-6, Si Nyonya Tua berhasil meraih keunggulan ketika umpan silang Lichsteiner diselesaikan dengan baik oleh Alvaro Morata.

Morata kembali mencetak gol keduanya untuk mengubah skor menjadi 2-0 di menit ke-40. Umpan Sami Khedira dengan tenang dikonversi menjadi gol oleh mantan pemain Real Madrid tersebut.

Di sisa waktu paruh pertama, Chievo masih belum bisa memecah kebuntuan, sementara Juve juga tidak berhasil memperlebar keunggulan.

Babak Kedua

Di paruh kedua, Chievo mencoba bermain lebih agresif, beberapa peluang langsung didapat melalui Inglese dan Radovanovic tetapi masih belum membuahkan hasil.

Lebih fokus menyerang, Chievo harus dihukum oleh Juventus setelah tim tamu sukses memanfaatkan kelengahan lini belakang mereka pada menit ke-61. Pogba yang menguasai bola di kotak penalti dengan cerdik mengirim umpan kepada Alex Sandro untuk dituntaskan menjadi gol.

Enam menit kemudian, atau menit ke-67 giliran Pogba yang mencatatkan namanya di papan skor untuk mengubah skor menjadi 4-0. Pemain asal Prancis itu akhirnya menaklukkan Bizzarri usai merangsek ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan keras yang tidak bisa diantisipasi kiper.

Di sisa waktu, Juventus terus mempertahankan permainan agresif, Morata tampak bernafsu untuk melengkapi catatan golnya menjadi hat-trick, tetapi Bizzarri mampu menjaga gawangnya untuk tidak kemasukan lebih banyak gol lagi.

Susunan Pemain


Chievo Verona: Bizzarri; Cacciatore, Dainelli, Sardo, Frey; Castro, Radovanovic, Rigoni; Birsa; Inglese, Mpoku.

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Caceres, Lichtsteiner, Khedira, Marchisio, Pogba, Alex Sandro, Dybala, Morata

Rahmad Darmawan bawa T-Team promosi ke Liga super Malaysia

Rahmad Darmawan bawa T-Team promosi ke Liga super Malaysia. Rahmad Darmawan berhasil mengantarkan klub Malaysia yang dilatihnya, T-Team, promosi ke Liga Super Malaysia. Coach RD pun sudah punya target untuk timnya pada tahun ini.

T-Team tahun lalu berkompetisi di Liga Premier Malaysia (divisi dua) setelah terdegradasi dari Liga Super Malaysia pada musim sebelumnya. Di klasemen akhir Liga Primer Malaysia 2015, T-Team sebenarnya hanya menempati posisi ketiga sehingga tak mendapatkan tiket promosi. Akan tetapi, karena tim LionsXII tak akan berpartisipasi di Liga Super Malaysia tahun ini, digelarlah play-off antara ATM AFC (yang seharusnya terdegradasi) melawan T-Team. Pemenangnya akan menggantikan Lions XII di Liga Super Malaysia 2016.

Pada laga play-off yang dilangsungkan di Perak Stadium, Sabtu (30/1/2016) kemarin, T-Team yang dilatih RD menang 2-1. T-Team pun berhak promosi ke Liga Super Malaysia.

"Ini awal yang positif buat saya dan tim. Alhamdulillah, kami bisa lolos ke Liga Super Malaysia. Artinya, kami bisa mempersingkat target," ujar RD.

RD ditunjuk sebagai pelatih T-Team pada bulan November lalu untuk menggantikan Tomislav Steinbruckner. Dia dikontrak selama dua tahun.

Untuk tahun ini, RD tak memasang target yang muluk-muluk untuk T-Team. Dia sudah cukup senang jika timnya bisa bertahan di Liga Super Malaysia.

"Target awal, untuk musim pertama kami harus bisa bertahan di Liga Super Malaysia," kata dia.

Agenda Evan dimas di jakarta sebelum berangkat ke spanyol

Agenda Evan dimas di jakarta sebelum berangkat ke spanyol. Seperti yang diberitakan akhir-akhir ini, bahwa Evan Dimas akan segera bergabung dengan klub LA LIGA spanyol, ESPANYOL. Dan Dalam rangka keberangkatannya ke Spanyol, Evan Dimas Darmono dijadwalkan berangkat dari Surabaya, Selasa (2/2) pagi. Tapi Evan dimas tak langsung ke Negeri Matador. Evan dimas terlebih dulu ke Jakarta untuk menjalani sejumlah agenda. Termasuk bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Pemuda 20 tahun ini mengatakan bahwa pertemuan dengan Menpora Imam Nahrawi akan dilakukan Selasa siang di Jakarta. 

"Rencananya sih seperti itu, Mas," ucap Evan.

Setelah bertemu dengan Menpora, Evan juga dijadwalkan menggelar jumpa pers di Jakarta. Seluruh agenda ini adalah inisiatif Nine Sports Inc. Nine Sports ialah pihak yang 'menyalurkan' beasiswa dari La Liga ke pesepakbola asli Surabaya ini.

Baru pada Selama malam, Evan akan terbang ke ke Spanyol. Selama di Negeri Matador, Evan akan ditemani kawan karibnya sejak kanak-kanak,Fugo. Bukan hanya teman, Fugo adalah driver sekaligus asisten pribadi Evan.

Jelang AC Milan vs Inter milan

Jelang AC Milan vs Inter milan. Pertandingan Panas akan tersaji pada Giornata 22 Serie A yang akan digelar pada dini hari nanti. Dua tim asal kota Milan, AC Milan dan Inter Milanakan melakoni partai panas bertajuk Derby Della Madonnina pada hari Senin (1/2) dini hari nanti.

Pada pertemuan pertama mereka di Serie A musim ini berakhir dengan kemenangan Inter Milan dengan skor tipis 1-0. Namun untuk mengulangi kemenangan tersebut di San Siro bukan tugas mudah bagi Roberto Mancini. Pasalnya Inter tengah dalam periode inkonsisten, setelah Nerrazurri hanya mampu meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka, sedangkan tetangga mereka belum merasakan kekalahan dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Dalam partai dini hari nanti, tuan rumah AC Milan tidak akan diperkuat oleh sejumlah pemain terbaiknya. Pada sektor bek tengah ada tiga pemainnya yang tidak bisa diturunkan pada laga ini, yaitu Alex, Philippe Mexes danRodrigo Ely karena masalah cedera. Selain itu Diego Lopez danJeremy Menez juga tidak bisa dimainkan karena masalah yang sama.

Untuk mengisi di posisi bek tengah, Sinisa Mihajlovic akan menduetkan Alessio Romagnoli dan Christian Zapata untuk mengawal gawang Il Diavolo Rosso yang dijaga sang penjaga muda Gianluigi Donnarumma. Meskipun Mario Balotelli sukses mencetak gol kemenangan ke gawang Alessandria beberapa waktu lalu, namun Mihajlovic sudah mengonfirmasi bahwa Striker 25 tahun ini belum siap untuk bermain di Serie A. Sebagai gantinya duet Carlos Bacca dan Mbaye Niang akan mengisi posisi juru gedor Rossoneri.

Di kubu inter milan , inter tidak mengalami masalah yang cukup berarti dengan cedera. Hanya satu pemain yang tercatat mengalami cedera jelang laga ini, yaitu sang winger Ivan Perisic yang tengah mengalami cedera. Jeison Murillo yang mendapatkan kartu merah pada ajang Coppa Italia beberapa waktu yang lalu juga tidak bisa turun dalam Derby kota Milan ini.

Absennya Perisic yang biasanya menempati pos Winger Kanan membuat Mancini harus melakukan sejumlah pergantian. Stevan Jovetic akan dimainkan sedikit melebar mengisi posisi Perisic, sedangkan posisi ujung tombak akan diisi oleh Mauro Icardi.

Gempa Teluk Bintuni hari ini 30 januari 2016

Gempa Teluk Bintuni hari ini 30 januari 2016. Gempa dengan kekuatan 5,1 SR mengguncang Teluk bintuni, Papua pada hari ini 30 januari 2016 pukul 20:50 WIB. Dan menurut informasi dari situs resmi BMKG, pusat gempa berada di laut 30 km tenggara Teluk bintuni, PAPUA.

INFO GEMPA TERKINI BMKG :

tanggal : 30/01/2016
waktu : 20:50:32 WIB
koordinat : 2.18 LS 133.33 BT
magnitudo : 5.1 SR
kedalaman : 10 Km
Pusat gempa berada di laut 30 km Tenggara Teluk Bintuni
III - IV Bintuni

Inilah Pelatih anyar Arema pengganti Joko susilo

Inilah Pelatih anyar Arema pengganti Joko susilo. Arema Cronus akhirnya resmi memperkenalkan pelatih anyar mereka untuk menggantikan Joko Susilo. Arema akhirnya memilih pelatih asal Sarajevo, Milomir Seslija yang akan dikontrak selama satu tahun kedepan.
Pelatih tersebut sudah tiba di Malang sejak Selasa dan diperkenalkan hari ini, Rabu, 27 Januari 2016. Seslija pun menjanjikan akan membawa perubahan ke dalam skuad Arema.

"Saya mencari pemain yang lapar sukses, saya akan buat beberapa perubahan,” kata Milomir saat diperkenalkan di Ijen Suite, Malang, Jawa Timur.

"Saya ingin membentuk tim saya, ada seleksi dan tetap harus enjoy Arema. Jika tidak berubah, kami tidak bisa berkembang,” tuturnya.

Pelatih yang akrab disapa Milo ini sebenarnya pernah membesut Arema pada 2011 di Indonesia Premier League (IPL), tetapi hanya seumur jagung. Saat itu, pelatih berusia 51 tahun hanya bertahan tiga bulan.

Tantangan pertama bagi Milo saat Arema menjalani laga persahabatan ke Purwokerto pada 31 Januari 2016 mendatang. 

"Target kami adalah menjadi pemenang, untuk awal ini saya tak mau banyak bicara. Saya ingin memberikan bukti di lapangan,” tutur Milo.

Sementara itu, manajemen Arema Cronus mengindikasikan sejumlah pemain yang memperkuat Arema di musim lalu tak akan lagi diperpanjang di musim ini.

“Kami menunggu rekomendasi dari coach Milo untuk nama pemain. Musim ini mungkin proyeksi jumlah pemain tak terlalu gemuk seperti musim lalu yang mencapai 29 pemain,” kata General Manager Arema Cronus, Rudy Widodo.

Jadwal live bola hari ini 30 januari - 4 februari 2016

Jadwal live bola hari ini 30 januari - 4 februari 2016. Pertandingan-pertandingan seru bakal tersaji di layar Televisi anda mulai tanggal 30 januari 2016 sampai tanggal 4 februari 2016 yang akan disiarkan langsung oleh TV swasta maupun TV berbayar.
Dimulai dari laga FA CUP antara Colchester United vs Tottenham hotspur yang akan disiarkan Live Bein sport 1 pukul 19:45 WIB, dan diteruskan laga FA CUP antara Arsenal vs Burnley pukul 22:00 WIB.

Dan masih pada hari sabtu 30 januari 2016 Liga spanyol akan menghadirkan laga BIG MATCH antara Barcelona vs atletico madrid yang akan disiarkan langsung oleh RCTI mulai pukul 22:00 WIB.

JADWAL LIVE BOLA HARI INI :

30/01/2016 Sabtu 19:30 Liga Premier Skotlandia Inverness vs Hearts beIn Sport 2

30/01/2016 Sabtu 19:45 FA Cup Colchester United vs Tottenham Hotspur beIn Sport 1
30/01/2016 Sabtu 21:00 Serie A Italia Carpi vs Palermo Quad Sports Orange TV
30/01/2016 Sabtu 21:30 Bundesliga Jerman Borussia Dortmund vs Inglostadt Fox Sports
30/01/2016 Sabtu 21:30 Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen vs Hannover Fox Sports 3
30/01/2016 Sabtu 22:00 FA Cup Arsenal vs Burnley beIn Sport 1
30/01/2016 Sabtu 22:00 FA Cup Aston Villa vs Manchester City beIn Sport 2
30/01/2016 Sabtu 22:00 La Liga Barcelona vs Atletico Madrid RCTI
31/01/2016 Minggu 00:00 Serie A Italia Atalanta vs Sassuolo beIn Sport 2
31/01/2016 Minggu 00:30 FA Cup Liverpool vs West Ham United beIn Sport 1
31/01/2016 Minggu 00:30 Bundesliga Jerman Stuttgart vs Hamburg Fox Sports
31/01/2016 Minggu 01:45 Eredivisie PSV Eindhoven vs De Graafschap Fox Sports 3
31/01/2016 Minggu 02:00 Ligue 1 Bastia vs Olympique Lyon beIn Sport 2
31/01/2016 Minggu 02:45 Serie A Italia Roma vs Frosinone beIn Sport 1
31/01/2016 Minggu 02:45 Serie A Italia Roma vs Frosinone beIn Sport 1
31/01/2016 Minggu 18:30 Serie A Italia Chievo Verona vs Juventus beIn Sport 1
31/01/2016 Minggu 18:30 Eredivisie Roda JC vs Ajax Amsterdam Fox Sports 3
31/01/2016 Minggu 20:30 FA Cup Carlislie United vs Everton beIn Sport 1
31/01/2016 Minggu 20:30 Eredivisie Feyenoord vs ADO Den Haag Fox Sports 3
31/01/2016 Minggu 21:00 Serie A Italia Genoa vs Fiorentina beIn Sport 1
31/01/2016 Minggu 21:30 Bundesliga Jerman Wolfsburg vs Koln Fox Sports
31/01/2016 Minggu 22:00 La Liga Valencia vs Sporting Gijon Festival Orange TV
31/01/2016 Minggu 23:00 FA Cup MK Dons vs Chelsea beIn Sport 1
31/01/2016 Minggu 23:00 Ligue 1 Bordeaux vs Stade Rennais beIn Sport 2
31/01/2016 Minggu 23:30 Bundesliga Jerman Bayern Munchen vs Hoffenheim Fox Sports

01/02/2016 Senin 02:30 La Liga Real Madrid vs Espanyol Festival Orange TV
01/02/2016 Senin 02:45 Serie A Italia Milan vs Inter Milan Quad Sports Orange TV
01/02/2016 Senin 03:00 Ligue 1 Saint-Etienne vs Paris Saint-Germain beIn Sport 1
03/02/2016 Rabu 02:45 Liga Premier Inggris Leicester City vs Liverpool beIn Sport 1
03/02/2016 Rabu 02:45 Liga Premier Inggris Sunderland vs Manchester City beIn Sport 2
03/02/2016 Rabu 03:00 Liga Premier Inggris Manchester United vs Stoke City beIn Sport 3
04/02/2016 Kamis 02:45 Liga Premier Inggris Watford vs Chelsea beIn Sport 3
04/02/2016 Kamis 02:45 Liga Premier Inggris Everton vs Newcastle United beIn Sport 1

Kurnia Meiga gabung Gamba Osaka

Kurnia Meiga gabung Gamba Osaka. Kurnia Meiga dikabarkan akan bergabung dengan Gamba Osaka pada akhir bulan ini. Pihak manajemen Arema Cronus memastikannya.

Manajer umum Ruddy Widodo mengungkapkan, bahwa dirinya sudah berbicara dengan Kurnia Meiga pada Sabtu (23/1) lalu sebelum akhirnya kiper timnas Indonesia itu berpamitan.

Dalam keterangannya, Ruddy menjelaskan Meiga akan mengikuti trial selama tiga minggu bersama Gamba Osaka.

"Saya tahu jika dia akan berpamitan, saat saya tanya dia ingin sebuah kompetisi yang rutin dan dia akan bergabung dengan Gamba Osaka di Liga Jepang," ujar Ruddy.

"Saat saya tanya apakah dia melakukan trial atau langsung di kontrak, dia bilang sudah akan dikontrak."

"Tetapi saat saya pastikan ternyata trial tiga minggu saja. Sebagai pemain yang sudah delapan musim di Arema saya eman dan ingin menahan dia untuk pergi. Apalagi coach Milo juga ingin Meiga menjadi bagian tim. Tetapi akhirnya demi kebaikan dia, Arema harus merelakannya. Justru kini kami berharap Meiga diterima disana agar menjadi bukti bahwa sepakbola Indonesia berkualitas," jelasnya lagi.

Rencananya, seperti diungkapkan Ruddy, Meiga akan terbang ke Jepang pada akhir bulan ini dan akan melakukan persiapan di sana.

Milan coba lolos ke Eropa lewat dua jalur

Milan coba lolos ke Eropa lewat dua jalur. Pelatih Sinisa Mihajlovic menegaskan bahwa AC Milan wajib lolos ke kompetisi Eropa. Ada dua jalur yang bisa ditempuh oleh AC Milan, yakni dengan finis lima besar Serie A atau menjuarai Coppa Italia.

Hingga giornata 21, Milan masih berada di peringkat enam dengan selisih dua poin dari AS Roma (35-32). Di Coppa Italia, Milan sudah sampai babak semifinal, di mana mereka dihadang tim divisi tiga Alessandria. Leg pertama kontra Alessandria sudah berada di depan mata, Rabu (27/1).

Jalur mana yang akan ditempuh oleh AC Milan? Menurut Mihajlovic, Milan akan mencoba melalui keduanya.

"Melihat angka-angka yang ada, saya rasa Coppa Italia (yang paling ideal). Namun di sini, mengacaukan satu pertandingan saja Anda akan terlempar. Sementara itu, di liga, kesempatan untuk memulihkan diri selalu ada," papar Mihajlovic seperti dikutip Football Italia.

"Kami akan mencoba lolos ke Eropa lewat keduanya," tegasnya.

Sejak awal musim Serie A, Milan belum sekali pun menembus lima besar. Sejauh ini, posisi tertinggi mereka di klasemen sementara Serie A 2015/16 adalah peringkat enam.

Seperti kata Mihajlovic, Coppa Italia adalah jalur yang paling pendek bagi Milan untuk menuju Eropa. Hanya saja, andai lolos dari hadangan Alessandria, Rossoneri masih harus menghadapi Inter Milan atau juara bertahan Juventus di final.

Bocah berseragam Lionel Messi dari kantong plastik ditemukan

Bocah berseragam Lionel Messi dari kantong plastik ditemukan. Kampanye untuk menemukan seorang bocah di dalam foto yang sedang memakai seragam Argentina Lionel Messi dari kantung plastik akhirnya membuahkan hasil. Si bocah berseragam Messi dari kantong plastik pun sudah ditemukan.

Foto bocah itu menggugah simpati pengguna jejaring sosial di Eropa karena menampakkan seorang anak laki-laki yang tengah membelakangi kamera. Wajah bocah itu tidak terlihat, hanya di punggungnya tampak dia memakai 'jersey' Argentina bernomor 10 lengkap dengan nama Messi.

Usaha pencarian si bocah akhirnya dilakukan dan ketemu. Dilansir dari101greatgoals.com, saluran televisi Kurdi, Kurdistan24tv, mengklaim telah menemukan sang bocah pada Senin (25/1/2016).

Diketahui bocah itu bernama Homid dan tinggal di Dohuk, Kurdistan, yang masih dalam wilayah Irak. Wilayah itu porak-poranda karena imbas perang dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam video yang diunggah Kurdistan24tv, Homid mengatakan bahwa foto dirinya itu diambil dua tahun lalu dan dia membuat seragam itu karena mengagumi Messi.

"Aku suka Messi. Dia adalah seorang pemain yang brilian," ucap Homid, yang di dalam rekaman itu memakai seragam Barcelona Messi yang 'normal' lengkap dengan nomor punggung 10 di bagian belakang.

Homid saat ini hanya tinggal dengan ibunya saja, seorang ibu rumah tangga, di Dohuk. Ayah Homid bergabung dengan tentara Kurdi untuk memerangi ISIS.

Sementara itu, kala kabar penemuan bocah dengan seragam kantung plastik Messi disambut positif oleh banyak orang tapi ada juga yang meragukan Homid mungkin bukan anak yang dimaksud. Alasannya, kuping dari bocah di dalam foto dianggap kurang cocok dengan foto yang baru.

Ukuran lapangan Futsal standard Nasional dan Internasional FIFA

Ukuran lapangan Futsal standard Nasional dan Internasional FIFA. Mungkin saat ini olahraga Futsal menjadi pilihan asyik untuk menjaga kebugaran tubuh, dan saat kita bermain futsal di beberapa penyewaan lapangan futsal dan mencermati ukurannya, sering kita rasakan adanya perbedaan ukuran lapangan futsal nya. Ada lapangan futsal yang kita rasakan agak kecil dan ada juga lapangan yang terasa agak besar. Perbedaan ini biasanya tergantung dari pembuat lapangan.

Dan kali ini saya akan membahas tentang gambar dan ukuran lapangan futsal standar nasional dan internasional FIFA. Yukk simak ulasan dibawah ini.

UKURAN 

1. Ukuran Lapangan Futsal Standar Nasional:

- Panjang 25-42 m.
- Lebar 15-25 m.

2. Ukuran Lapangan Futsal Standar Internasional:

- Panjang minimal 38-42 m.
- Lebar 18-25 m.

TANDA / BATAS LAPANGAN

  • Lapangan ditandai dengan garis pembatas lapangan. Garis yang berukuran lebih panjang disebut garis samping (touch line), sedang garis yang lebih pendek adalah garis gawang (goal line).
  • Lebar garis pembatas 8 cm.
  • Lapangan dibagi menjadi dua bagian yang sama luas dan diberi garis. Garis ini disebut garis tengah.
  • Titik tengah ditandai dengan titik tepat di tengah lapangan, lalu garis melingkar dibuat dengan titik pusat di titik tengah tersebut dengan jari-jari lingkaran 3 m.
WILAYAH PENALTI

Seperempat lingkaran dengan radius 6 meter digambarkan berada ditengah-tengah
pada garis gawang.

Seperempat lingkaran digambarkan dari garis gawang sampai bertemu dengan garis bayangan yang digambarkan berada ditengah pada sudut kanan pada garis gawang dari sisi luar posisi tiang gawang.

Bagian atas dari masing-masing seperempat lingkaran dihubungkan oleh garis sepanjang 3.16 meter yang membentang sejajar dengan garis gawang.

Titik penalti berjarak 6 meter dari titik tengah antara posisi tiang gawang vertikal dan jaraknya sama diantara kedua tiang tersebut.

TITIK PENALTI KEDUA

Titik penalti kedua berjarak 10 meter dari titik tengah, antara posisi tiang gawang vertikal dan jaraknya sama diantara kedua tiang tersebut.

TITIK TENDANGAN SUDUT

Seperempat lingkaran dengan radius 25 cm di setiap sudut lapangan.

Daerah Tendangan Sudut


Di setiap masing-masing sudut lapangan dibuat seperempat lingkaran dengan jari-jari 25 cm.

ZONA PERGANTIAN PEMAIN

Lima meter setelah garis daerah bebas adalah daerah pergantian pemain. Daerah ini ditandai dengan garis yang memotong garis samping. Lebar garis ini adalah 8 cm, dan panjangnya 80 cm (40 cm di dalam lapangan, 40 cm di luar lapangan).


GAWANG

Gawang harus ditempatkan pada tengah-tengah dari garis gawang. Gawang terdiri dari dua buah tiang sejajar vertikal dengan jarak yang sama dari setiap sudut dan pada sisi atasnya dihubungkan dengan batang horizontal.

Jarak kedua tiang vertikal adalah 3 meter dan jarak dari sisi bawah batangan atas ke dasar permukaan lapangan adalah 2 meter.

Tiang vertical maupun tiang horinzontal memiliki lebar dan kedalaman 8 cm.

Net (jaring), terbuat dari tali rami, goni, atau nilon, dipautkan pada kedua tiang vertikal dan tiang horizontal pada sisi belakang gawang. Bagian yang bawah didukung oleh batangan melengkung ataupun bentik lainnya untuk memberikan tahanan yang cukup.

Kedalaman gawang adalah jarak dari ujung bagian dalam dari posisi gawang langsung kearah sisi luar lapangan, minimal 80 cm pada bagian atas dan 100 cm pada bagian bawah (permukaan lapangan)

KEAMANAN

Gawang dapat dipindah-pindah tetapi harus dapat tetap kokoh berdiam aman di permukaan lapangan selama pertandingan berlangsung

PERMUKAAN LAPANGAN

Permukaan lapangan haruslah mulus dan rata serta tidak kasar atau kesat. Penggunaan bahan dari kayu atau bahan buatan lainnya adalah sangat dianjurkan. Beton ataupun bata harus dihindarkan.

KEPUTUSAN DAN PENEGASAN

1. Jika ukuran garis gawang adalah antara 15 meter dan 16 meter, radius ukuran seperempatnya lingkaran hanya sebesar 4 meter. Dalam hal ini, titik penalti tidaklah lagi ditempatkan pada garis wilayah penalti, tetapi berada tetap pada jarak 6 meter dari titk tengah antara posisi tiang gawang.

2. Penggunaan lapangan rumput alami ataupun rumput buatan diperbolehkan untuk pertandingan yang dimainkan kedalam kompetisi domestik, tetapi tidak diperbolehkan untuk pertandingan nasional dan internasional.

3. Sebuah tanda boleh digambarkan diluar lapangan, 5 meter dari busur pojok dan pada sudut kanan pada garis gawang untuk memastikan bahwa jarak ini adalah diperhatikan ketika sebuah tendangan sudut dilakukan. Lebar dari tanda ini adalah 8 cm.

4. Tempat duduk para pemain cadangan dan official adalah di belakang garis pembatas lapangan tepat disamping zona bebas yang berada didepan meja penjaga waktu.

Gempa Pulau Morotai hari ini 25 januari 2016

Gempa Pulau Morotai hari ini 25 januari 2016. Gempa dengan kekuatan besar mengguncang Pulau Morotai pada hari ini 25 januari 2016 pukul 16:17 WIB dengan magnitudo 5,6 SR. Sedangkan menurut informasi dari situs resmi BMKG, Pusat gempa berada di 108 km timur laut PULAU MOROTAI, Maluku Utara.

INFO GEMPA TERKINI BMKG :

Tanggal : 25 Januari 2016 
waktu : 16:17:46 WIB
Magnitudo : 5,6 SR
Lokasi: 3.32 LU - 128.46 BT
pusat gempa :
108 km TimurLaut PULAUMOROTAI-MALUT
213 km Tenggara KEP-TALAUD-SULUT
214 km TimurLaut HALMAHERAUTARA-MALUT
302 km TimurLaut SOFIFI-MALUT
2625 km TimurLaut JAKARTA-INDONESIA
Kedalaman : 10 Km
tidak berpotensi TSUNAMI

Mitra kukar juara Piala Jenderal Sudirman

Mitra kukar juara Piala Jenderal Sudirman. Mitra Kukar berhasil menjadi kampiun Piala Jenderal Sudirman setelah mengalahkan Semen Padang dengan skor akhir 2-1 dalam laga final yang sangat dramatis di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (24/1) malam.

Semen Padang berhasil unggul lebih dahulu pada babak pertama melalui gol sundulan kepala Adi Nugroho. Arah pertandingan berubah ketika Semen Padang kehilangan Yu Hyun-koo di awal babak kedua karena menerima dua kartu kuning dan Novan Sasongko yang cedera. Mitra kemudian bangkit pada sepuluh menit terakhir laga melalui kontribusi dua pemain pengganti, Michael Orah dan Yogi Rahadian.

Hujan lebat mengguyur persis beberapa saat sebelum kick-off hendak dimulai. Akibatnya, kick-off baru dimulai pukul 20:50 WIB.

Gol Semen Padang dicetak oleh Adi nugroho pada menit ke-33. Umpan silang Irsyad Maulana disambut Adi Nugroho yang berdiri bebas tanpa kawalan di tiang jauh.
Sedangkan Gol Mitra kukar dicetak oleh Michael Orah pada menit ke-80 dan Gol Yogi Rahadian pada menit ke-90.

Kemenangan ini membuat Mitra berhak memboyong trofi Piala Jenderal Sudirman ke Tenggarong plus hadiah sejumlah Rp2,5 miliar.

Susunan pemain:

Semen Padang - Jandia Eka Putra; Hengky Ardiles, Mamadou Al Hadji, Handi Ramdhan, Novan Sasongko / Ricky Ohorella (73'); Yu Hyun-koo, Vendry Mofu, Adi Nugroho / Rudi (50'), Alwi Slamat / Irsyad Maulana (8'); Nur Iskandar, James Koko Lomell.

Mitra Kukar - Shahar Ginanjar; Arthur da Rocha, Rudolf Yanto Basna, Zulkifli Syukur / Rodrigo Dos Santos (37'), Syahrizal Syahbuddin; Rizky Pellu, Hendra Ridwan / M.Bachtiar (53'), Syakir Sulaiman / Michael Orah (37'), Defri Rizky / Yogi Rahadian (53'); Septian David Maulana, Patrick Dos Santos.

Jokowi hadir di final piala jenderal Sudirman

Jokowi hadir di final piala jenderal Sudirman. Final Piala Jenderal Sudirman antara Semen padang vs Mitra kukar akan digelar Minggu, 24 Januari 2016. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dipastikan hadir di tribun VVIP Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris Jenderal Mahaka Sports and Entertainment, Cahyadi, dalam jumpa pers jelang laga final di Hotel Century, Jakarta, Sabtu, 23 Januari 2016. 

"Presiden sudah konfirm hadir. Kami kemarin sudah adakan rapat protokoler di kantor Menteri Sekretaris Negara dan pak Presiden sudah dijadwalkan akan hadir," ujarnya.

"Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, juga sudah datang langsung ke Istana Negara berikan undangan, dan beliau (presiden) menyatakan siap datang," ujarnya menjelaskan.

Menurut Cahyadi, Presiden Jokowi akan diberikan kehormatan untuk menyerahkan trofi juara Piala jenderal Sudirman kepada tim pemenang pada akhir pertandingan. Trofi Piala Jenderal Sudirman sendiri saat ini masih diarak menuju Jakarta.

"Saat ini masih di Kodam Siliwangi, setelah perjalanan panjang dari Purbalingga. Nanti akan diserahkan pada Panglima TNI sebelum diserahkan ke Pak Presiden untuk diberikan pada tim juara," ujarnya menambahkan.

Selain Jokowi, ada juga seorang tamu istimewa yang akan didatangkan Mahaka, yaitu cucu dari Panglima Besar Jenderal Sudirman. 

"Kami undang keluarga Jenderal Sudirman, dan cucunya mengusahakan akan datang. Kami harap bisa hadir langsung."

Laga final Piala Jenderal Sudirman sendiri akan mempertemukan Semen Padang dengan Mitra Kukar. Pertandingan akan digelar mulai pukul 19.30 WIB di SUGBK.

Jelang Final piala jenderal Sudirman semen padang vs Mitra kukar

Jelang Final piala jenderal Sudirman semen padang vs mitra kukar. Turnamen PJS telah memasuki babak final. Dua kesebelasan yaitu Semen Padang dan Mitra Kukar akan bertanding memperebutkan Piala Jenderal Sudirman. Sesuai dengan nama piala yang diperebutkan, partai final yang akan diselenggarakan pada hari Minggu (24/1) nanti bertepatan dengan 100 tahun hari lahir pahlawan nasional Panglima Besar Jenderal Sudirman.

"Tanggal 24 Januari (laga final) merupakan ulang tahun Jenderal Sudirman sekaligus memperingati 100 tahun dan kemudian diakhiri dengan closing ceremonial turnamen," terang Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Dua finalis, Semen Padang dan Mitra Kukar, sama-sama harus bersusah payah untuk melaju ke partai puncak. Keduanya sama-sama menjalani pertandingan melelahkan di semi-final leg kedua. Semen Padang yang sempat tertinggal 2-0 pada leg pertama berhasil membalas kekalahan dengan keunggulan 2-0 pada leg kedua dan sukses memaksa Pusamania Borneo FC (PBFC) ke babak adu penalti. Kabau Sirah pun melaju ke final setelah menang adu penalti 4-2.

Mitra Kukar pun juga demikian, Kesebelasan asal Tenggarong ini pun berhasil masuk final setelah menang adu penalti dengan Arema Cronus pada pertandingan leg kedua di stadion kanjuruhan Arema.

Jelang laga pamungkas, kedua kesebelasan pun tak lepas dari masalah. Semen Padang yang akan kembali diperkuat Hengky Ardiles malah kehilangan Hendra Bayauw dan Satrio Syam, yang diusir wasit pada laga sebelumnya. Meski demikian, pelatih Nilmaizar tak begitu merisaukan absennya dua pemainnya.

“Tidak masalah. Kita sudah biasa kehilangan pemain di tiap pertandingan karena akumulasi. Tugas kita adalah menyiapkan penggantinya sebaik mungkin. Kita punya cukup pemain untuk itu,” ujar Nil.

Berbeda dengan Semen Padang yang sudah pasti kehilangan dua pemainnya di partai puncak, Mitra Kukar masih berharap cedera Patrick Dos Santos dan Rizky Pellu segera pulih. Keduanya tak ikut dalam sesi recovery tim usai bertanding menghadapi Arema. Mereka diterbangkan ke Jakarta untuk mempercepat pemulihan cedera.
Meski kemungkinan bakal bertanding tanpa sejumlah pemain inti, kedua kesebelasan bakal berusaha tampil maksimal. Manajemen Semen Padang menegaskan bahwa mereka fokus untuk menghadapi partai puncak.

 “Kita kan tak hanya memikirkan bagaimana supaya menang melawan Mitra Kukar. Tetapi, yang paling penting adalah menjaga proses untuk bisa mencapai hasil maksimal," jelas CEO Semen Padang Daconi.

Demikian pula dengan Mitra Kukar yang terus mengasah permainan jelang laga pamungkas. “Kemarin kami sudah latihan pemulihan kondisi. Sedangkan, pada hari ini latihan kami cukup komplet, mulai dari
defense , transisi, hingga skema penyelesaian akhir,” ungkap pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra.

Final Indonesia Championship Torabika 2015 selain menyajikan laga seru juga bakal dimeriahkan dua band papan atas Indonesia, Noah dan Slank.

Ikut meramaikan acara yang bertepatan dengan peringatan 100 tahun Jenderal Sudirman, gitaris Slank Abdee Negara memiliki kesan tersendiri.

 “Ini akan menjadi suatu momentum kebangkitan anak muda Indonesia,” ujarnya.
Demikian juga dengan Ridho Slank yang berharap sepak bola Indonesia mendapat angin positif. "Melalui Piala Jenderal Sudirman semoga bisa menjadi spirit untuk sepakbola Indonesia," ucap dia.

Harapan dua personel Slank itu tentu bakal diamini sebagian besar rakyat Indonesia. Akan sangat indah jika sukses penyelenggaraan Piala Jenderal Sudirman turut menjadi pendorong kebangkitan sepak bola Indonesia.
Rangkaian final dan closing ceremony Indonesia Championship Torabika 2015 sendiri akan dimulai dengan konser penutup pada pukul 18.30 resmi WIB di Stadion Gelora Bung Karno. Kick-off pertandingan dijadwalkan sekitar pukul 20.00 WIB. Rangkaian acara tersebut akan disiarkan langsung oleh NET TV selaku pemegang hak siar .

Neymar segera menuju Madrid

Neymar segera menuju Madrid. Real Madrid diyakini memang punya kans sangat besar untuk membeli Neymar, seiring dengan munculnya laporan yang mengatakan bahwa pemain Brasil sempat mengadakan pertemuan dengan pihak Madrid sebelum gala Ballon d'Or.

Marca melaporkan bahwa Neymar memiliki klausul pelepasan kontrak dengan nilai 190 juta euro. Disebutkan bahwa angka tersebut masih berada dalam batasan yang bisa diraih oleh Los Blancos. Meski demikian, mereka harus menjual salah satu di antara tiga anggota trio BBC untuk memberikan tempat bagi penggawa Barcelona.

Di sisi lain, Barcelona diyakini sudah menawarkan Neymar gaji senilai 19 juta euro agar sang pemain bersedia memperpanjang kontrak di Camp Nou - yang sepertinya baru akan terjadi di penghujung musim 2015/16.

Meski begitu, Madrid diklaim akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mendapatkan tanda tangan Neymar, sekaligus memberikan pernyataan tegas pada Barca terkait kekuatan finansial mereka.

Namun semua ini akan tergantung pada berhasil tidaknya Madrid mengajukan banding pada FIFA, terkait embargo transfer yang akan mereka jalani mulai Februari. Andai sukses meminta keringanan, hukuman baru akan dilaksanakan pada Januari 2017 dan Madrid akan punya banyak waktu untuk memburu servis Neymar.

Aremania terpilih sebagai suporter terbaik Piala jenderal Sudirman

Aremania terpilih sebagai suporter terbaik Piala jenderal Sudirman. Suporter Arema Cronus, Aremania, bisa jadi mendapat obat kekecewaan karena gagal melihat Arema Cronus berlaga di final Piala Jenderal Sudirman di Jakarta. Sebab, Aremania yakin mereka yang akan mendapat gelar suporter terbaik dan berhak atas hadiah ratusan juta dari panitia pelaksana Piala Jenderal Sudirman.

Kabar mengenai hal itu merebak dari broadcast e-mail yang berisi ucapan selamat pada Aremania yang terpilih sebagai suporter terbaik turnamen Piala Jenderal Sudirman. Dalam e-mail tersebut juga menyatakan panitia akan mengundang 10 perwakilan Aremania untuk hadir saat laga Final, dan menerima hadiah usai laga berlangsung.

Berita tersebut dipercaya kebenarannya oleh Awang, Aremania Koordinator Wilayah Stadion Kanjuruhan. Menurutnya, dia telah dihubungi pihak Mahaka beberapa hari terakhir untuk diberikan akomodasi menuju Jakarta.

"Saya sudah ditelepon orang Mahaka dan diminta kirim fotokopi KTP untuk pesan tiket kereta api pemberangkatan besok. Kami yang menang,” kata Awang yang ditemui pada Jumat, 22 Januari 2016.

Setelah keberangkatan, menurutnya Aremania akan berkumpul untuk mendiskusikan penggunaan uang hadiah dari gelar bergengsi itu. Salah satunya adalah digunakan untuk menyantuni beberapa Aremania yang menjadi korban dalam kerusuhan di babak 8 besar di Sleman beberapa saat lalu.

“Nanti akan kami rapatkan lagi setelah (hadiah tersebut) benar-benar diterima," tambahnya.



Sementara itu, terpisah Media Officer Arema Cronus, Sudarmaji, mengatakan belum ada informasi resmi tentang prestasi itu dari Mahaka kepada manajemen Arema Cronus.

Menurutnya, pihak panitia memang mengundang perwakilan Aremania di laga final sebagai salah satu nominasi suporter terbaik. Seluruh biaya transportasi menurutnya ditanggung oleh Mahaka.

Meskipun demikian, menurutnya, hingga kini predikat sebagai suporter terbaik belum diumumkan secara resmi. “Itu Aremania diundang sebagai nominasi, kami tunggu saja nanti kabar pastinya,” jelas Sudarmaji

Mascherano divonis satu tahun penjara

Mascherano divonis satu tahun penjara. Gelandang-bek andalan Barcelona, Javier Mascherano, akhirnya dinyatakan bersalah oleh pengadilan Spanyol atas kasus penggelapan pajak yang dilakukannya antara 2011 dan 2013.

Seperti dilansir BBC, Mascherano kemudian dijatuhi hukuman denda sebesar €815 ribu dan kurungan satu tahun penjara.

Namun pihak pengacara mascherano meminta mengganti hukuman penjara tersebut dengan denda tunai, sehingga pekerjaan Mascherano sebagai pesepakbola tak terganggu.

Pemain berusia 31 tahun itu sendiri mengakui bahwa dirinya bersalah, lantaran kurang paham dengan masalah fiskal.

"Saya adalah olahragawan profesional dan tidak tahu banyak soal pajak dan hal-hal yang berhubungan dengan hukum," tutur Mascherano, seperti dikutip BBC.

"Sepanjang karier, saya adalah seorang jujur dan bertanggungjawab, menghormati rekan-rekan setim dan klub-klub yang pernah saya wakilkan. Saya juga menghormati hukum di negara saya bermain," pungkasnya bijak.

Mascherano sendiri sudah melunasi pajak yang digelapkannya pada pihak berwajib, sebesar €1,6 juta.

Aremania jadi kandidat suporter terbaik Piala Jenderal Sudirman

Aremania jadi kandidat suporter terbaik Piala Jenderal Sudirman. Selain pemain terbaik, penyelenggara turnamen Indonesia Championship Torabika Piala Jenderal Sudirman juga akan mencari suporter terbaik. Siapa saja kandidatnya? Inilah 3 suporter terbaik piala jenderal Sudirman.

Berdasarkan penilaian panitia, nominasinya adalah Aremania (Arema Cronus), MitMan (Mitra Kukar), dan dan Pusamania (PBFC).

Sekjen panpel, Cahyadi Wanda, mengatakan bahwa alasan mengadakan pemilihan suporter tebaik adalah untuk memberikan apresiasi kepada mereka yang sudah memberikan dukungan kepada timnya selama turnamen.

Salah satu aspek penilaian suporter terbaik yaitu meliputi perilaku dan ketertiban ketika berada di stadion, euforia suporter dan sikap suporter terutama saat timnya mengalami kekalahan.

"Ada juga suporter Bali United, tapi mereka tidak jadi masuk karena kasus pelemparan saat melawan Mitra Kukar. Persipura juga masuk, tapi ketika di Sleman terjadi keributan," ungkap Cahyadi.

"Kalau dilihat Pusamania itu tertib tidak ada senggolan sama sekali dan kami semua lihat sendiri tak ada kasus keributan atau flare menyala."

Pengumuman siapa yang terpilih sebagai suporter terbaik akan dilakukan setelah pertandingan final hari Minggu (24/1) mendatang. Disediakan hadiah sebesar Rp 100 juta untuk kategori ini.

Daftar top skor Piala jenderal sudirman

Daftar top skor Piala jenderal sudirman. Turnamen Piala Jenderal Sudirman akhirnya memasuki partai puncaknya pada 24 januari 2016 mendatang. Tapi, siapakah pemain tersubur sampai babak semifinal dan berpeluang jadi top scorer di akhir turnamen nanti?

Penyerang asing Mitra Kukar, Patrick Dos Santos Cruz, jadi pencetak gol terbanyak sementara dengan total 7 gol.
Di peringkat 2, muncul nama penyerang andalan Arema, Cristian Gonzales, yang mencetak total 6 gol sejauh ini. Sayangnya, peluang "El Loco" jadi top scorer sirna karena langkah Arema terhenti di babak semifinal.

Pada peringkat 3 dua nama yaitu penyerang asing Persela Lamongan, Emile Mbamba, dan pemain lincah Arema, Samsul Arif Munip, yang total mencetak 4 gol selama turnamen ini berjalan.

Daftar Top Scorer Piala Jenderal Sudirman:

7 Gol: Patrick Dos Santos Cruz (Mitra Kukar)
6 Gol: Cristian Gonzales (Arema Cronus)
4 Gol: Emile Mbamba (Persela Lamongan), Samsul Arif (Arema Cronus)

3 Gol: Muhammad Dimas Drajad (PS TNI), Rudi Widodo (Surabaya United),
Sultan Samma (Pusamania Borneo FC), Ilham Udin Armayn (Surabaya United)
Raphael Maitimo (Persija Jakarta), Kiko Insa Bohigues (Arema Cronus)
Aldino Herdianto (PS TNI), Emmanuel Kenmogne (Persija Jakarta),
James Koko Lomell (Semen Padang), Lancine Kone (Persipura Jayapura),
Srdan Lopicic (Pusamania Borneo FC)

2 Gol: Makan Konate (Persib Bandung), Ian Louis Kabes (Persipura Jayapura),
Febri Setiadi (Pusamania Borneo FC), Kim Kurniawan (PBR), Manahati Lestusen (PS TNI), Irsyad Maulana (Semen Padang), Esteban Vizcarra (Arema Cronus),

Dendi Santoso (Arema Cronus), Yogi Rahadian (Mitra Kukar), Yu Hyun-goo (Semen Padang)

Menpora siap buka jalan Indonesia Super Competition ISC 2016

Menpora siap buka jalan Indonesia Super Competition ISC 2016. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyatakan siap membuka jalan bagi PT Liga Indonesia untuk menggelar Indonesia Super Competition (ISC) 2016. Hanya saja, Kemenpora mengisyaratkan ada beberapa syarat yang dipatok agar ISC 2016 bisa bergulir dengan lancar.

Selain meminta agar kompetisi dikelola secara transparan, pihak Kemenpora juga meminta PT Liga selaku operator melakukan komunikasi dengan mereka dan juga Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

"Kompetisi yang kita harapkan yang digulirkan oleh Liga, kami akan welcome dan mudah-mudahan bisa berjalan," kata Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.

"Hanya kami berharap ada komunikasi juga ada komunikasi yang baik antara pihak Liga, Kemenpora, dan pihak BOPI," ujarnya menambahkan.

Jika melihat kembali pernyataan dari Gatot di atas. Hal ini menjadi sedikit menarik. Sebab, pihak pemerintah nampaknya tak ingin lagi membawa-bawa Tim Transisi.

Tim transisi bentukan Menpora Imam Nahrawi itu sebelumnya selalu dikedepankan oleh pemerintah. Setiap ada rencana pengguliran kejuaraan berskala nasional, pastinya pihak penyelenggara diminta berkoordinasi dengan mereka.

Beberapa waktu lalu, ketika PT Liga ingin kembali menggelar Indonesia Super League. Pihak BOPI mensyaratkan koordinasi dengan Tim Transisi. Kemudian PT LIGA menolak.
Alasannya tidak lebih karena merasa itu akan membuat mereka dan juga klub yang merupakan bagian dari PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti seolah-olah membangkang. Untuk itu kemudian dibuat wacana ISC 2016 dengan mengedepankan independensi.

Mereka tidak mau tersandera dengan polemik yang melibatkan PSSI dengan Kemenpora. Sebab, PT Liga dan klub pasif menunggu konflik mereda dengan sendirinya, maka industri sepakbola yang akan menjadi korban.

Gempa Kepulauan Mentawai hari ini 21 januari 2016

Gempa Kepulauan Mentawai hari ini 21 januari 2016. Gempa dengan kekuatan 4,2 SR mengguncang kepulauan Mentawai pada hari ini, 21 januari 2016 pukul 15:20 WIB dengan kedalaman 28 km yang berpusat di laut 79 km barat daya kepulauan Mentawai.

INFO GEMPA BUMI TERKINI BMKG :

TANGGAL : 21/01/2016
WAKTU : 15:20:22 WIB
KOORDINAT : 2.64 LS 99.11 BT
MAGNITUDO : 4.2 SR
KEDALAMAN : 28 Km
Pusat gempa berada di laut, 79 km Baratdaya Kep. Mentawai
II Tuapejat

Aremania mendesak Joko Susilo dipecat

Aremania mendesak Joko Susilo dipecat. Aremania, suporter Arema Cronus mendesak manajemen singo edan memecat pelatih Arema, Joko susilo alias Gethuk karena Aremania menganggap bahwa Joko Susilo dianggap gagal memberikan gelar juara bagi Singo Edan.

Seperti diketahui, Langkah Arema terhenti di semi-final dalam dua turnamen terakhir. Di Piala Presiden 2015, Arema dikandaskan Sriwijaya FC. Arema juga gagal ke final Piala Jenderal Sudirman usai dikalahkan Mitra Kukar lewat drama adu penalti.

Torehan itu membuat Aremania merasa gusar. Gethuk, sapaan Joko, yang menggantikan mendiang Suharno menjelang Piala Presiden 2015 digulirkan dianggap masih belum bisa memegang jabatan pelatih kepala.

“Kita sudah sampaikan ini. Kalau caranya seperti ini, cukup sampai di sini saja Gethuk menjadi pelatih kepala. Kita juga sampaikan terima kasih, karena loyalitas Gethuk untuk Arema,” ujar Amin, Aremania asal Sukorejo, Pasuruan, dikutip laman resmi klub.

“Tapi kami menilai Gethuk masih belum sanggup menanggung beban sebagai pelatih kepala.”

Real Madrid klub terkaya 2016

Real Madrid klub terkaya 2016. Real Madrid dinobatkan sebagai klub paling kaya raya di dunia untuk 11 kali secara beruntun, sementara itu Manchester United tergusur ke posisi tiga, sedangkan Barcelona menempati posisi MU tahun lalu. Paris Saint-Germain menggeser Bayern Munich ke posisi empat.

Sementara itu dalam daftar 20 besar klub terkaya 2016 terdapat sembilan klub Liga Primer Inggris, yang itu menjadi bukti kekuatan finansial kasta tertinggi sepakbola Inggris.
Deloitte Money League 2016, diumumkan pada Kamis 21 januari 2016, melaporkan bahwa klub-klub elit tersebut telah menghasilkan pendapatan lebih dari £5 Milyar (€6.6 M) tahun lalu, yang mana itu mengalami peningkatan delapan persen dari 12 bulan sebelumnya.

Di posisi puncak klub terkaya, ada dua raksasa La Liga. Real Madrid memimpin dengan £439 juta (€577 juta) disusul Barcelona pada £426.6 juta (€560.8 juta)

“Untuk pertama kalinya, tiga klub teratas di Football Money League, semuanya melewati angka €500 juta dalam pendapatan,” ungkap Dan Jones, partner dalam Sports Business Group di Deloitte.

“Real Madrid sekali lagi menunjukkan performa finansial yang kuat, terdorong oleh peningkatakan pada pendapatan komersial. Rencana pembenahan Santiago Bernabeu akan membantu melanjutkan perkembangan dalam pendapatan saat pertandingan dalam tahun-tahun ke depan".

"Kesuksesan di atas lapangan oleh Barcelona pada 2014/15 diteruskan dalam kesuksesan finansial. Juara liga champions Eropa ini naik ke posisi dua menggeser Manchester United, dengan peningkatan pendapatan di semua sektor bisnis, pertandingan, siaran dan komersial."

Sementara MU, yang memiliki pendapatan £392.2 juta (€519.5 juta), tidak menampilkan performa cukup baik, namun meski demikian, The Red Devils diperkirakan akan melampaui pendapatan dua raksasa Spanyol dalam 12 bulan.

"Terlepas dari berkurangnya pendapatan dalam tahun ke tahun, fakta bahwa Manchester United tetap di tiga besar dalam Money League menunjukkan kekuatan model bisnis klub tersebut,” ujar Tim Bridge, Senior Manager Deloitte.

“Kembali ke Liga Champions, dan juga mengikat partnership dengan komersial-komersial yang signifikan, hanya akan memperkuat bisnis klub pada 2015/16. Dengan demikian, tidak akan mengejutkan untuk melihat United berada di posisi puncak Money League tahun depan untuk pertama kalinya dalam 12 tahun, dengan perkiraan pendapatan klub sekitar £500 juta (€650 juta).”

Dejan Antonic resmi jadi pelatih Persib

Dejan Antonic resmi jadi pelatih Persib. Dejan Antonic akhirnya secara resmi diumumkan kepada publik sebagai pelatih baru Persib bandung menggantikan Djadjang Nurdjaman, Rabu (20/1).

Dejan bukan sosok asing untuk masyarakat Bandung, kiprahnya bersama PBR atau Persipasi Bandung Raya terbilang cemerlang dan membuat tim Maung Bandung memiliki rival seimbang di kancah Indonesia Super League.

Kabar Dejan menjadi nakhoda anyar Persib memang sudah terendus media sejak beberapa pekan lalu. Namun, sosok pelatih asal Serbia itu baru saja diresmikan serta diumumkan kepada publik hari ini.

"Kami bersyukur karena Dejan sudah deal serta bergabung dengan Persib," jelas Umuh Muchtar selaku manajer dari Persib kepada media. "Bersyukur Dejan bisa bergabung. Sudah resmi jadi pelatih kepala di Persib. Insha Allah pemain semua jajaran sudah menunjuk Dejan dan manajemen sudah setuju,” tambah Umuh.

Penunjukkan Dejan dilakukan menyusul kepergian Djadjang ke Italia untuk menimba ilmu bersama FC Internazionale. Dejan tak seorang diri datang ke Persib, ia membawa asisten bernama Darko Vergec. "Dejan juga membawa asisten yang selalu melengkapinya, namanya Darko."

Gempa Halmahera barat hari ini 20 januari 2016

Gempa Halmahera barat hari ini 20 januari 2016. Gempa bumi dengan magnitudo 5,1 SR mengguncang Halmahera barat pada pagi hari ini 20 januari 2016 pukul 05:04 WIB. Sedangkan pusat gempa Halmahera pagi ini berada di 34 km barat laut Halmahera barat, Maluku utara.

INFO GEMPA TERKINI BMKG :

tanggal : 20 Januari 2016  
waktu : 05:04:07 WIB
Magnitudo : 5,1 SR
Lokasi: 1.49 LU - 127.27 BT

pusat gempa:
34 km BaratLaut HALMAHERABARAT-MALUT
64 km Barat HALMAHERAUTARA-MALUT
76 km BaratLaut TERNATE-MALUT
90 km BaratLaut SOFIFI-MALUT
2426 km TimurLaut JAKARTA-INDONESIA

Kedalaman : 134 Km
tidak berpotensi TSUNAMI

Gempa Teluk Bintuni hari ini 19 januari 2016

Gempa Teluk Bintuni hari ini 19 januari 2016. Gempa bumi dengan kekuatan 5,1 SR mengguncang Teluk Bintuni, Papua barat pada hari ini 19 januari 2016 pukul 14:39 WIB dengan magnitudo mencapai 5,1 SR yang berpusat di laut 19 km barat daya Teluk bintuni, papua barat.

INFO GEMPA TERKINI BMKG :

tanggal : 19 Januari 2016 
waktu : 14:39:33 WIB
Magnitudo : 5,1 SR
Lokasi: 2.26 LS - 133.44 BT
pusat gempa di laut 19 km BaratDaya TELUKBINTUNI-PAPUABRT
129 km BaratLaut TELUKWONDAMA-PAPUABRT
146 km TimurLaut FAKFAK-PAPUABRT
170 km BaratDaya MANOKWARI-PAPUABRT
2989 km TimurLaut JAKARTA-INDONESIA
Kedalaman : 10 Km
tidak berpotensi TSUNAMI

Gempa Simeulue hari ini 19 januari 2016


Gempa Simeulue hari ini 19 januari 2016. Gempa bumi dengan kekuatan 5,1 SR mengguncang Kabupaten Simeulue, Aceh pada hari ini 19 januari 2016 pukul 09:02 WIB yang berpusat di 80 km tenggara Kab. Simeulue, Aceh.

INFO GEMPA TERKINI BMKG :


tanggal ; 19 Januari 2016
waktu : 09:02:05 WIB
Magnitudo : 5,1SR
Lokasi: 1.97 LU - 96.45 BT
pusat gempa :
80 km Tenggara KAB-SIMEULUE-ACEH
127 km BaratLaut NIASUTARA-SUMUT
150 km BaratLaut GUNUNGSITOLI-SUMUT
305 km BaratDaya MEDAN-SUMUT
1465 km BaratLaut JAKARTA-INDONESIA
Kedalaman : 39 Km
tidak berpotensi TSUNAMI

Gempa Halmahera selatan hari ini 19 januari 2016

Gempa Halmahera selatan hari ini 19 januari 2016. Gempa dengan kekuatan 5,1 SR mengguncang Halmahera selatan dini hari tadi 19 januari 2016 sekitar pukul 02:21 WIB dengan magnitudo 5,1 SR yang berpusat di 174 km Timur laut Halmahera Selatan, MALUT.

INFO GEMPA TERKINI BMKG :

tanggal : 19 Januari 2016 
waktu : 02:21:51 WIB
Magnitudo : 5,1 SR
Lokasi: 0.19 LS - 129.53 BT
pusat gempa :
174 km TimurLaut HALMAHERASELATAN-MALUT
178 km BaratLaut RAJAAMPAT-PAPUABRT
194 km Tenggara HALMAHERATENGAH-MALUT
238 km Tenggara SOFIFI-MALUT
2608 km TimurLaut JAKARTA-INDONESIA

Kedalaman : 10 Km
tidak berpotensi TSUNAMI

Gempa Rote Ndao hari ini 17 januari 2016

Gempa Rote Ndao hari ini 17 januari 2016. Gempa mengguncang Rote Ndao pada hari ini 17 januari 2016 pukul 19:14 WIB dengan magnitudo 4,7 SR yang berpusat di laut 71 km timur laut Rote Ndao dan juga dirasakan di kupang.

INFO GEMPA TERKINI BMKG :

TANGGAL : 17/01/2016
WAKTU : 19:14:43 WIB
koordinat : 10.5 LS 123.71 BT
magnitudo : 4.7 SR
kedalaman : 10 Km
Pusat gempa berada di laut 71 km Timur Laut Rote Ndao
III Kupang

Gempa Buru selatan hari ini 17 januari 2016


Gempa Buru selatan hari ini 17 januari 2016. Gempa dengan kekuatan besar mengguncang Buru selatan pada hari ini 17 januari 2016 pukul 06:22 WIB yang berpusat dilaut 66 km tenggara buru selatan.

INFO GEMPA TERKINI BMKG :

tanggal : 17/01/2016
waktu : 06:22:31 WIB
koordinat : 3.8 LS 127.28 BT 5.4
magnitudo : SR 10 Km

Pusat gempa berada di laut 66 km Tenggara Buru Selatan
III Namlea
III Bursel
I-II Ambon

tidak berpotensi tsunami

Gempa Pariaman hari ini 17 januari 2016

Gempa Pariaman hari ini 17 januari 2016. Gempa Padang 17 januari 2016. Gempa bumi dengan kekuatan yang cukup besar mengguncang Pariaman, Sumatera barat pada dini hari ini sekitar pukul 01:54 WIB dengan magnitudo 5,2 SR yang berpusat di 107 km barat laut PARIAMAN, SUMBAR.

INFO GEMPA TERKINI BMKG :

tanggal : 17 Januari 2016
waktu : 01:54:33 WIB
Magnitudo : 5,2 SR
Lokasi: 0.58 LS - 99.15 BT
pusat gempa:
107 km BaratLaut PARIAMAN-SUMBAR
114 km BaratDaya PASAMANBARAT-SUMBAR
121 km BaratDaya AGAM-SUMBAR
139 km BaratLaut PADANG-SUMBAR
1054 km BaratLaut JAKARTA-INDONESIA

Kedalaman : 35 Km
tidak berpotensi TSUNAMI

Semen padang melaju ke Final Piala jenderal Sudirman

Semen padang melaju ke Final Piala jenderal Sudirman. Semen Padang sukses maju ke babak Final Piala Jenderal Sudirman usai mengalahkan Pusamania Borneo FC melalui drama adu penalti. Kemenangan ini terbilang dramatis, karena secara agregat mereka telah ketinggalan 2 gol di leg 1.

Kedua tim harus bermain dengan 10 orang pemain saja sejak menit awal babak pertama. Bek Semen Padang, Satrio Syam dan gelandang PBFC, Arphani diusir wasit Iwan Sukoco karena berselisih hingga saling adu dorong.

Gol dimulai di babak kedua, skuad asuhan Nil Maizar tetap berusaha bermain menekan. Hasilnya pada menit ke-50, tendangan spekulasi Yoo Hyun-Koo bersarang ke dalam gawang Galih.

Stadion Agus Salim kembali bergemuruh hanya 2 menit jelang water break babak kedua. Kali ini Rudi membawa Semen Padang unggul menjadi 2-0 melalui sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti.

Pada menit ke-87, Kabau Sirah mesti bermain dengan 9 orang pemain saja. Hendra Adi Bayaw diganjar kartu kuning kedua oleh wasit karena dianggap melakukan diving.

Keunggulan 2 gol Semen Padang bertahan hingga 45 menit paruh kedua pertandingan usai. Dan agregat 2-2 membuat laga perebutan tiket ke partai puncak ini mesti dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti, Jandia Eka putra menjadi pemain paling memegang peranan di babak adu penalti. Aksinya mengagalkan eksekusi Ponaryo Astaman dan Jajang Mulyana membawa Semen Padang menuju partai puncak.

Susunan pemain:

Semen Padang: Jandia Eka Putra; Satrio Syam, Mohammadou Alhadji, Handi Ramdhan, Novan Sasongko; Gugum Gumilar (Hendra Adi Bayaw 4'), Yoo Hyun-Koo, Alwi Slamat (Irsyad Maulana 4'), Rudi (Novrianto 89'); Nur Iskandar, James Koko Lomel

PBFC: Galih Sudaryono; Rizki Pora, Hamka Hamzah, Goran Ganchev, Diego Michiels; Ponaryo Astaman, Srdan Lopicic, Terens Puhiri (Fandi Ahmad 54'), Sultan Samma (Ader Jantra 27'), Arphany; Febri Hamzah (Herman Dzumafou 27') (Jajang Mulyana 54')

Jadwal Live bola hari ini 16-19 januari 2016

Jadwal Live bola hari ini 16-19 januari 2016. Inilah jadwal siaran langsung sepakbola mulai tanggal 16 januari 2016 sampai 19 januari 2016 yang berhasil Livebolaku rangkum dari beberapa sumber. Dimulai dari pertandingan babak semifinal piala jenderal sudirman antara semen padang vs PBFC yang akan disiarkan langsung oleh NET TV pukul 19:30 WIB. Dilanjutkan Liga inggris antara Chelsea vs Everton yang akan live di indosiar pukul 22:00 WIB

Jadwal Live bola 16-19 januari 2016 :


16/01/2016 Sabtu 19:30 Divisi Championship Sheffield Wednesday vs Leeds United beIn Sport 1

16/01/2016 Sabtu 19:30 Piala Jenderal Sudirman (Semifinal Leg 2) Semen Padang vs Pusamania Borneo Net TV
16/01/2016 Sabtu 19:45 Liga Premier Inggris Tottenham Hotspur vs Sunderland beIn Sport 3
16/01/2016 Sabtu 21:00 Serie A Italia Atalanta vs Inter Milan Quad Sports Orange TV
16/01/2016 Sabtu 22:00 Liga Premier Inggris Manchester City vs Crystal Palace Bein sport
16/01/2016 Sabtu 22:00 Liga Premier Inggris Chelsea vs Everton indosiar
16/01/2016 Sabtu 22:00 Liga Premier Inggris Newcastle United vs West Ham United beIn Sport 2
17/01/2016 Minggu 00:00 Serie A Italia Torino vs Frosinone beIn Sport 2
17/01/2016 Minggu 00:30 Liga Premier Inggris Aston Villa vs Leicester City beIn Sport 1, 3
17/01/2016 Minggu 02:00 Ligue 1 Bordeaux vs Lille beIn Sport 2
17/01/2016 Minggu 02:45 Serie A Italia Napoli vs Sassuolo beIn Sport 1
17/01/2016 Minggu 18:00 La Liga Valencia vs Rayo Vallecano Festival Orange TV
17/01/2016 Minggu 18:30 Serie A Italia Genoa vs Palermo beIn Sport 1
17/01/2016 Minggu 18:30 Eredivisie Den Haag vs Ajax Amsterdam Fox Sports 3
17/01/2016 Minggu 19:30 Piala Jenderal Sudirman (Semifinal Leg 2) Arema Cronus vs Mitra Kukar Net TV
17/01/2016 Minggu 20:30 Eredivisie Feyenoord vs PSV Eindhoven Fox Sports 2
17/01/2016 Minggu 21:00 Serie A Italia Udinese vs Juventus beIn Sport 1
17/01/2016 Minggu 21:00 Serie A Italia Roma vs Hellas Verona beIn Sport 2
17/01/2016 Minggu 21:05 Liga Premier Inggris Liverpool vs Manchester United SCTV
17/01/2016 Minggu 22:00 La Liga Real Madrid vs Sporting Gijon Festival Orange TV
17/01/2016 Minggu 23:00 Ligue 1 Caen vs Olympique Marseille beIn Sport 2
17/01/2016 Minggu 23:15 Liga Premier Inggris Stoke City vs Arsenal SCTV
18/01/2016 Senin 00:15 La Liga Las Palmas vs Atletico Madrid Festival Orange TV
18/01/2016 Senin 02:30 La Liga Barcelona vs Athletic Bilbao RCTI
18/01/2016 Senin 02:45 Serie A Italia Milan vs Fiorentina Quad Sports Orange TV
19/01/2016 Selasa 03:00 Liga Premier Inggris Swansea City vs Watford beIn Sport 3

La Nyalla siap mundur

La Nyalla siap mundur. La Nyalla Mahmud Mattalitti menyatakan bahwa dirinya tidak takut akan wacana KLB yang didengungkan oleh Tim Transisi Kemenpora. La Nyalla yang belum genap setahun menjabat sebagai Ketum PSSI itu bahkan siap mundur.

"Saya sudah katakan, sumpah Demi Allah, saya tak takut dengan KLB. Jabatan itu datangnya dari Allah, kalau rakyat ingin mundur, saya mundur, tapi harus jelas, salah saya apa?" tegas mantan ketua Badan Tim Nasional kepada media di Jakarta, Sabtu (16/1) siang.

Pada KLB 2015 yang digelar di Surabaya, La Nyalla memang menang telak hingga bisa menjadi ketum PSSI. Tapi, jika voters ingin dirinya lengser, maka ia akan legawa. 
"Voters ada 106 dan yang memilih 92. Kalau 92 (voters) meminta mundur, saya siap. Saya tak mempertahankan, tapi menjaga martabat, kedaulatan sepakbola." ujar La Nyalla.


PSSI memang tengah dalam keadaan sulit sejak dibekukan Kemenpora pada 17 April 2015. La Nyalla sendiri masih berharap adanya kerja sama antara federasi dan pemerintah untuk membangun sepakbola Indonesia. Alasan Kemenpora sendiri bermacam-macam hingga begitu tegas menurunkan SK pembekuan PSSI.

"Kalau pemerintah mengajak saya bersama-sama membangun sepakbola, mari bersihkan sama-sama," beber La Nyalla. "Kalau PSSI berjalan (sudah tidak dibekukan) saya minta kepada seluruh pengurus membuat pakta integeritas," tukasnya

PT Liga gulirkan Indonesia Super Competition

PT Liga gulirkan Indonesia Super Competition. Beberapa terobosan siap dilakukan oleh PT Liga Indonesia demi terlaksananya kompetisi untuk klub Indonesia Super League dan klub divisi bawah. Operator kompetisi yang sudah berdiri sejak tahun 2007 itu siap menggulirkan Indonesia Super Competition dan mengubah nama mereka untuk sementara.

Pada rapat PT Liga dan 18 klub ISL yang digelar di Jakarta, sejak Jumat (15/1) malam, PT Liga dan klub sepakat untuk membentuk perusahaan baru dan meninggalkan nama PT Liga untuk sementara waktu demi terwujudnya Indonesia Super Competition.

"Di dalam, forum sepakat PT Liga membuat terobosan apa pun, termasuk interaksi liga dengan partner, termasuk klub-klub akan men-setup new company (perusahaan baru). Tetapi, akan kita update ke klub satu hingga dua minggu ke depan," urai Joko Driyono.


Hal itu dilakukan agar perizinan dengan segala pihak yang terkait, seperti BOPI untuk mendapatkan rekomendasi keamanan bisa didapat. 
"Spiritnya, proses perizinan terpenuhi dan komersialiasinya bisa signifikan," lanjut Joko.

"Seiring berjalannya waktu, jika segala proses perizinan berjalan lancar, maka new company itu akan melebur kembali dan kembali diakuisisi oleh PT Liga."

Bergulirnya Indonesia Super Competition dengan mementingkan aspek komersil, diharap bisa menopang bergulirnya kompetisi strata bawah seperti Divisi Utama, Liga Nusantara dan Piala Soeratin. 
"Klub inisiatif, sekalipun mengeksplorasi ISL. Agar starata di bawahnya bisa tereksekusi," tandas Joko.

Skuad Sporting Gijon 2015/2016

Skuad Sporting Gijon 2015/2016. Inilah Skuad Sporting Gijon 2015/2016 beserta nomor punggung Skuad Sporting Gijon 2015/2016 dan kewarganegaraan Skuad Sporting Gijon 2015/2016 serta tanggal lahir Skuad Sporting Gijon 2015/2016 yang berhasil dihimpun oleh Livebolaku.

Skuad Sporting Gijon 2015/2016 :

Goalkeeper

 13 Alberto García , Spain 09/02/1985
 1 Cuéllar , Spain 27/05/1984
 26 Dennis , Spain 08/08/1992

Defender

 30 Alberto , Spain 14/03/1993
 3 Álex Menéndez , Spain 15/07/1991
 15 Canella , Spain 07/02/1988
 5 Bernardo Espinosa , Colombia 11/07/1989
 20 Julio , Spain 07/12/1995
 29 Julio , Spain 07/12/1995
 2 Luis Hernández , Spain 14/04/1989
 Sergio , Spain 20/06/1994

Midfielder

 24 Rachid Aït-Atmane , Algeria 04/02/1993
 8 Álex Barrera , Spain 12/05/1991
 19 Carmona , Spain 05/07/1987
 14 Guitián , Spain 29/07/1990
 25 Alen Halilović , Croatia 18/06/1996
 23 Jony , Spain 09/07/1991
 28 Jorge Meré , Spain 17/04/1997
 11 Lora , Spain 25/03/1987
 17 Mascarell , Spain 02/02/1993
 7 Muñiz , Spain 14/03/1992
 10 Nacho Cases , Spain 22/12/1987
 22 Pablo Pérez , Spain 02/08/1993
 6 Sergio Álvarez , Spain 23/01/1992
 33 Adama Touré , Mali 28/08/1991

Forward

 16 Carlos Castro , Spain 01/06/1995
 9 Guerrero , Spain 12/07/1990
 21 Hugo Fraile , Spain 16/03/1987
 18 Isma López , Spain 19/01/1990
 27 Mendi , Spain 12/06/1993
 20 Antonio Sanabria , Paraguay 04/03/1996

Manager
 Abelardo , Spain 19/04/1970

Ass. Manager
 Iñaki Tejada , Spain 19/11/1965

Goalkeeper-Coach
 Isidro , Spain 15/05/1960

Skuad Hellas Verona 2015/2016

Skuad Hellas Verona 2015/2016. Inilah Skuad Hellas Verona 2015/2016 beserta nomor punggung Skuad Hellas Verona 2015/2016 dan kewarganegaraan Skuad Hellas Verona 2015/2016 serta tanggal lahir Skuad Hellas Verona 2015/2016 yang berhasil dihimpun oleh Livebolaku.

Skuad Hellas Verona 2015/2016 :
Goalkeeper

 37 Ferdinando Coppola , Italy 10/06/1978
 95 Pierluigi Gollini , Italy 18/03/1995
 1 Rafael Pinheiro , Brazil 03/03/1982
 32 Enrico Vencato , Italy 19/12/1998

Defender

 6 Michelangelo Albertazzi , Italy 07/01/1991
 22 Matteo Bianchetti , Italy 17/03/1993
 41 Cláudio Winck , Brazil 15/04/1994
 5 Filip Helander , Sweden 22/04/1993
 4 Rafael Márquez , Mexico 13/02/1979
 18 Vangelis Moras , Greece 26/08/1981
 3 Eros Pisano , Italy 31/03/1987
 2 Rômulo , Italy 22/05/1987
 69 Samuel Souprayen , France 02/02/1989

Midfielder

 97 Luca Checchin , Italy 03/05/1997
 19 Leandro Greco , Italy 19/07/1986
 74 Nicola Guglielmelli , Germany 23/07/1997
 10 Emil Hallfreðsson , Iceland 29/06/1984
 23 Artur Ioniță , Moldova 17/08/1990
 7 Boško Janković , Serbia 01/03/1984
 Matuzalem , Brazil 10/06/1980
 26 Jacopo Sala , Italy 05/12/1991
 24 Federico Viviani , Italy 24/03/1992
 13 Paweł Wszołek , Poland 30/04/1992
 20 Mattia Zaccagni , Italy 16/06/1995

Forward

 93 Mohamed Fares , Algeria 15/02/1996
 21 Juan Gómez , Argentina 20/05/1985
 11 Giampaolo Pazzini , Italy 02/08/1984
 16 Luca Siligardi , Italy 26/01/1988
 9 Luca Toni , Italy 26/05/1977

Manager
 Andrea Mandorlini , Italy 17/07/1960

Ass. Manager
 Diego Bortoluzzi , Italy 23/09/1966

Goalkeeper-Coach
 Ermes Morini , Italy 19/07/1957

Jelang Arema vs Mitra kukar semifinal piala sudirman Leg 2

Jelang Arema vs Mitra kukar semifinal piala sudirman Leg 2. Arema Cronus dipastikan akan tampil menyerang kala menjamu Mitra Kukar, pada laga leg kedua Semifinal Piala Jenderal Sudirman 17 januari 2016. Menurut Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo, ini demi mengejar kemenangan dan merebut satu tiket ke final.

"Kalau kita mau lolos ke final, tentu kita harus memenangi pertandingan," ujar Joko Susilo.

"Kita ada defisit satu gol. Tugas kitalah untuk membalik keadaan ini," sambungnya.

Jadwal semifinal piala jenderal sudirman Arema vs Mitra kukar bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (17/01) mendatang.

Pada laga pertama, di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Sabtu (09/01), Arema harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 1-2. Gol Arema pada laga tersebut dicetak Cristian Gonzales. Sementara, gol-gol Mitra Kukar dicetak Patrick dos Santos dan Yogi Rahardian.

Sementara itu, Joko menyebut jelang laga ini, kondisi anak asuhnya telah siap tempur. Tak hanya fisik, pelatih yang karib disapa Gethuk ini mengaku mental Ahmad Bustomi dan kawan-kawan telah pulih dan bangkit dari kekalahan mereka pada leg pertama pekan lalu.

"Alhamdulillah semangat pemain juga bagus," tandasnya.

Daftar lengkap pemenang FIFA Ballon d'Or 2015

Daftar lengkap pemenang FIFA Ballon d'Or 2015. Penganugerahan gelar FIFA Ballon d'Or 2015 sudah digelar pada hari Senin, 11 Januari 2016 atau Selasa dini hari WIB, di Zurich, Swiss.

Dari trofi tertinggi yaitu Ballon d'Or, Lionel Messi berhasil kembali menjadi yang terbaik setelah mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Neymar. Ini adalah trofi 'Balon Emas' kelimanya.

Lalu, Carli Lloyd berhasil merebut gelar Pemain Terbaik Wanita 2015. Kapten tim nasional Amerika Serikat ini menjadi yang terbaik berkat penampilannya di Piala Dunia Wanita kemarin di Kanada.

Gelar Pelatih Terbaik Pria sukses direbut pelatih Barcelona, Luis Enrique, setelah memberikan total lima gelar juara sepanjang tahun lalu. Sementara Pelatih Terbaik Wanita direbut oleh Jill Ellis, yang bawa Timnas AS juara dunia.

Kejutan terjadi dalam perebutan Puskas Award, atau gelar gol terbaik tahun 2015, setelah gol salto Wendell Lira lebih disukai, sehingga sukses mengalahkan aksi Messi yang lewati lima pemain Athletic Bilbao.


Hasil Lengkap Ballon d'Or 2015 :

- Pemain Terbaik Pria: Lionel Messi (Barcelona/Argentina)

- Pemain Terbaik Wanita: Carli Lloyd (Houston Dash/Amerika Serikat)

- Pelatih Pria Terbaik: Luis Enrique (Barcelona)

- Pelatih Wanita Terbaik: Jill Ellis (Timnas Amerika Serikat)

- Puskas Award: Wendell Lira

- FIFA Fair Play Award: Gerald Asamoah (eks Timnas Jerman)

- Skuad FIFPro World XI Award 2015:

Kiper:
Manuel Neuer (Jerman/Bayern Munich)


Belakang:
Thiago Silva (Brasil/Paris Saint-Germain)
Marcelo (Brasil/Real Madrid)
Sergio Ramos (Spanyol/Real Madrid)
Dani Alves (Brasil/Barcelona)


Tengah:
Andres Iniesta (Spanyol/Barcelona)
Luka Modric (Kroasia/Real Madrid)
Paul Pogba (Prancis/Juventus)


Depan:
Neymar (Brasil/Barcelona)
Lionel Messi (Argentina/Barcelona)
Cristiano Ronaldo (Portugal/Real Madrid)

Gempa Kepulauan Talaud Hari ini 11 januari 2016

Gempa Kepulauan Talaud Hari ini 11 januari 2016. Gempa kepulauan Talaud hari ini 12 januari 2016. Gempa dengan kekuatan besar yang mencapai 6,4 SR mengguncang kepulauan Talaud pada dini hari ini 11 januari 2016 pukul 23:38 WIB dengan magnitudo mencapai 6,4 SR yang berpusat di 58 km tenggara Kepulauan Talaud , SULUT. 


INFORMASI GEMPA TERKINI BMKG:

tanggal : 11 Januari 2016
waktu : 23:38:08 WIB
Magnitudo : 6,4 SR
Lokasi: 3.80 LU - 126.97 BT

pusat gempa:
58 km Tenggara KEP-TALAUD-SULUT
160 km TimurLaut KEP-SANGIHE-SULUT
208 km TimurLaut SIAUTAGULANDANGBIARO-SULUT
347 km BaratLaut SOFIFI-MALUT
2497 km TimurLaut JAKARTA-INDONESIA
Kedalaman : 10 Km
tidak berpotensi TSUNAMI

Evan dimas berangkat ke Espanyol 1 februari 2016

Evan dimas berangkat ke Espanyol 1 februari 2016. Keberangkatan Evan Dimas Darmono ke Spanyol dipastikan terunda. Evan Dimas yang rencana awal akan tiba di Spanyol pada 12 Januari 2016 baru dipastikan bakal bertolak dari Jakarta pada 1 Februari 2016 mendatang.

Menurut Arif Putra Wicaksono selaku CEO dari Nine Sport, waktu tersebut ditentukan oleh Evan sendiri. Kebetulan, Evan juga sudah berada di Surabaya bersama keluarga selepas bermain tarikan kampung di Aceh. 

"Evan berangkat 1 Februari, keputusan itu dari Evan sendiri," kata Arif kepada Goal Indonesia.

Persoalan visa Evan dimas sempat jadi masalah tersendiri, namun Arif memastikan hal itu akan diurus oleh pihak Espanyol ketika sudah berada di sana. Sementara, Evan terbang menggunakan visa turis. 

"Visa akan diurus oleh pihak Espanyol nanti," tuturnya.


Evan akan menjalani latihan bersama Espanyol hingga Mei 2016. Seluruh biaya Evan dimas di Spanyol nanti akan ditanggung pihak Espanyol. 

"Evan di sana tinggal berangkat saja. Seluruhnya akan ditanggung oleh pihak La Liga dan Espanyol," jelas Arif beberapa waktu lalu.

Latihan Evan bersama Espanyol adalah sebagai cara untuk membekali Evan bisa kompetitif bermain di liga Eropa dan diharapkan bisa membela Espanyol di Liga BBVA. 

"Memang kita harus realistis, meski Evan punya teknik dan potensi tapi harus ditingkatkan lagi untuk bisa selevel dengan liga Eropa."

Gempa Kepulauan Talaud hari ini 10 januari 2016

Gempa Kepulauan Talaud hari ini 10 januari 2016. Gempa dengan kekuatan yang terbilang cukup besar mengguncang Kepulauan Talaud, Sulawesi utara pada hari ini, 10 januari 2016 pukul 19:45 WIB dengan magnitudo 5,2 SR yang berpusat di 94 km tenggara Kepulauan Talaut, SULUT.

INFO GEMPA TERKINI BMKG :


tanggal : 10 Januari 2016 
waktu : 19:45:13 WIB
Magnitudo : 5,2 SR
Lokasi: 4.29 LU - 127.66 BT

pusat gempa :
94 km Tenggara KEP-TALAUD-SULUT
232 km BaratLaut PULAUMOROTAI-MALUT
248 km TimurLaut KEP-SANGIHE-SULUT
394 km TimurLaut SOFIFI-MALUT
2590 km TimurLaut JAKARTA-INDONESIA

Kedalaman : 95 Km
tidak berpotensi TSUNAMI

Gempa Paniai Papua hari ini 10 januari 2016

Gempa Paniai Papua hari ini 10 januari 2016. Gempa dengan magnitudo 5,0 SR mengguncang Paniai, PAPUA pada hari ini 10 januari 2016 pukul 08:53 WIB yang berpusat di 30 km timur laut PANIAI, PAPUA.

INFO GEMPA TERKINI BMKG :

tanggal : 10 Januari 2016 
waktu : 08:53:43 WIB
Magnitudo : 5,0 SR
Lokasi: 3.56 LS - 136.36 BT
pusat gempa :
30 km TimurLaut PANIAI-PAPUA
45 km BaratDaya INTANJAYA-PAPUA
61 km BaratLaut DEIYAI-PAPUA
393 km Tenggara MANOKWARI-PAPUABRT
3294 km TimurLaut JAKARTA-INDONESIA
Kedalaman : 10 Km
tidak berpotensi TSUNAMI

Mitra kukar kalahkan Arema 2-1 di semifinal Piala sudirman Leg 1

Mitra kukar kalahkan Arema 2-1 di semifinal Piala sudirman Leg 1. Mitra Kukar mendapatkan kemenangan penting dalam leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman setelah menang tipis 2-1 atas Arema Cronus dalam laga hari Sabtu, 9 Januari 2016, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Setelah babak pertama yang berjalan alot dan berkesudahan 0-0, pertandingan babak kedua berjalan lebih sengit. Mitra Kukar mampu tampil cepat dan mencetak gol lebih dulu di menit ke-51.

Patrick Dos Santos Cruz menusuk ke tengah dari sisi kiri dan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, yang menghujam keras pojok atas gawang Arema. Skor jadi 1-0.

Keputusan pelatih Arema, Joko Susilo, untuk mengganti Samsul Arif dengan Cristian Gonzales di menit ke-56 terbukti tepat, setelah penyerang naturalisasi itu menyamakan kedudukan di menit ke-62.

Menerima umpan Dendi Santoso, Gonzales mampu menang duel dengan pemain bertahan Mitra Kukar di dalam kotak kecil sehingga mudah membuat skor 1-1 dari bibir gawang. Gol tandang yang penting berhasil direbut Arema.

Mitra Kukat kembali berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-74. Umpan Patrick mampu disontek Yogi Rahardian dengan sempurna. Suporter tuan rumah bersorak saat Mitra Kukar kembali unggul 2-1.

Dengan hasil ini, Mitra Kukar hanya butuh hasil imbang pada leg kedua hari Minggu, 17 Januari 2016, untuk lolos ke babak final. Sementara Arema harus menang dengan selisih setidaknya satu gol.

Susunan Pemain:

Mitra Kukar: Sahar Ginanjar, Yanto Basna, Syahrizal, Michael Orah, Abdul Gamal, Bayu Pradana, Muhammad Bahtiar, Rizky Pellu, Defri Rizki, Dafid Maulana, Patrick Cruz Santos

Arema Cronus: I Made Wardana, Purwaka Yudi, Kiko Insa, Benny Wahyudi, Junda Irawan, Juan Revi, Ahmad Bustomi, Esteban Viscarra, Dio Permana, Dendy Santoso, Samsul Arif

Jelang Mitra kukar vs Arema semifinal piala sudirman leg 1

Jelang Mitra kukar vs Arema semifinal piala sudirman leg 1. Mitra Kukar akan menjamu Arema Cronus pada leg pertama babak semi-final Piala Jenderal Sudirman di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (9/1) malam. 

Kedua tim sama-sama memiliki striker haus gol di lini depan. Di kubu Mitra Kukar, terdapat nama Patrick Dos Santos Cruz yang tercatat sudah mencetak enam gol, yang otomatis membuatnya bertengger di puncak pencetak gol terbanyak piala jenderal sudirman.

Sementara Arema mengirimkan nama Samsul Arif Munip dan Cristian Gonzales. Samsul telah melesakkan empat gol, sedangkan Gonzales sudah mengoleksi tiga gol. Yang menarik, Arema juga mencatatkan nama bek Spanyol, Kiko Insa, di daftar top skor dengan tiga gol.

Sepanjang gelaran turnamen, Arema berhasil mencetak 17 gol dan hanya kebobolan enam gol hingga saat ini. Sedangkan tim Naga Mekes mampu mencetak sembilan gol dan kebobolan enam gol.


Melihat catatan ini, laga kedua tim diprediksi bakal berjalan dengan sengit. Mitra Kukar menargetkan kemenangan agar langkah mereka bisa lebih mudah saat bertandang ke kandang Arema, 17 Januari nanti.

Arema pun akan bertekad meraih hasil positif di laga malam nanti. Terlebih, mereka ingin memperbaiki catatan belum pernah menang atas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut

Gempa Sumbawa hari ini 9 januari 2016

Gempa Sumbawa hari ini 9 januari 2016. Gempa dengan kekuatan cukup besar mengguncang Sumbawa pada hari ini 9 januari 2016 pukul 05:21 WIB dengan magnitudo 5,3 SR yang berpusat di 99 km tenggara Sumbawa, NTB.

INFO GEMPA TERKINI BMKG :

tanggal : 09 Januari 2016 
Waktu : 05:21:28 WIB
Magnitudo : 5,3 SR
Lokasi: 9.65 LS - 117.73 BT
pusat gempa :
99 km Tenggara SUMBAWA-NTB
128 km Tenggara SUMBAWABARAT-NTB
144 km BaratDaya DOMPU-NTB
214 km Tenggara MATARAM-NTB
1271 km Tenggara JAKARTA-INDONESIA
Kedalaman : 10 Km
tidak berpotensi TSUNAMI

Gempa Pidie hari ini 8 januari 2016

Gempa Pidie hari ini 8 januari 2016. Gempa dengan magnitudo 4,7 SR mengguncang kabupaten Pidie pada hari ini 8 januari 2016 pukul 10:08 WIB dengan kedalaman 10 km yang berpusat di darat 24 km barat daya Kabupaten Pidie.

INFO GEMPA TERKINI BMKG :

Tanggal : 08/01/2016
waktu : 10:08:46 WIB
koordinat : 4.8 LU 96.01 BT
magnitudo : 4.7 SR
kedalaman : 10 Km
Pusat gempa berada di darat 24 km BaratDaya Kabupaten Pidie
III Geumpang

Ranking FIFA Timnas Indonesia Januari 2016

Ranking FIFA Timnas Indonesia Januari 2016. FIFA world ranking januari 2016. Peringkat Timnas Indonesia januari 2016. FIFA resmi merilis ranking / peringkat anggotanya per tanggal 7 januari 2016.
Dalam rilis ranking bulan januari 2016 ini, Timnas BELGIA secara mengejutkan masih bertengger di peringkat 1 dunia dengan nilai 1494 poin , diikuti argentina, spanyol, Jerman dan chili.

(BACA JUGA: RANKING TIMNAS BULAN DESEMBER 2015)

Sedangan untuk ranking atau peringkat FIFA zona AFC atau zona asia tenggara bulan JANUARI 2016 ini , TIMNAS INDONESIA berada di posisi 180 dengan 84 poin atau turun 1 tingkat dari bulan desember 2015 kemarin,
Dan peringkat atau ranking timnas Malaysia bulan januari 2016 ini ada di posisi ke 171.

Dan inilah daftar ranking peringkat FIFA bulan JANUARI 2016 yang berhasil dirangkum LIVEBOLAKU.

RANKING FIFA JANUARI 2016 :

1 Belgium 1494
2 Argentina 1455
3 Spain 1370
4 Germany 1347
5 Chile 1269
6 Brazil 1251
7 Portugal 1219
8 Colombia 1211
9 England 1106
10 Austria 1091
11 Uruguay 1074
12 Switzerland 1050
13 Ecuador 1040
14 Netherlands 994
15 Italy 991
16 Romania 980
17 Wales 974
18 Croatia 958
19 Côte d'Ivoire 950
20 Hungary 945
21 Turkey 933
22 Bosnia and Herzegovina 905
23 Mexico 898
24 Russia 895
25 France 868


RANKING FIFA JANUARI 2016 ZONA AFC / ASIA TENGGARA:


59 Australia 583
121 Thailand 285
135 Philippines 264
146 Vietnam 209
148 Singapore 196
157 Maldives 159
158 Myanmar 155
170 Timor-Leste 127
171 Malaysia 126
177 Laos 88
180 Indonesia 84
181 Cambodia 83
184 Brunei Darussalam 74

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini