Home » , » Guus Hiddink calon pelatih Timnas Indonesia 2017

Guus Hiddink calon pelatih Timnas Indonesia 2017

Guus Hiddink calon pelatih Timnas Indonesia 2017. Menpora Imam Nahrawi mengatakan sudah saatnya timnas Indonesia dilatih oleh pelatih kelas dunia. Bahkan, imam menuturkan kalau tidak ada salahnya bila PSSI memboyong Guus Hiddink.

Keinginan Imam itu untuk meningkatkan performa timnas Indoesia yang hingga kini belum pernah menjadi juara sepakbola di kawasan Asia Tenggara. Selain itu, ia juga berpendapat mental para pemain juga akan bertambah bila pelatih kaliber dunia melatih negara ini.

"Misalnya, Hiddink jadi pelatih timnas Indonesia boleh saja untuk coba didatangkan ke sini," kata imam.

Demi mewujudkan hal tersebut, Imam menuturkan kalau pemerintah siap bergotong royong dengan PSSI. Termasuk soal pendanaan yang pasti tidak akan murah untuk mendatangkan eks juru strategi Chelsea tersebut.

"Intinya kita semua harus saling transparan. PSSI punya blue print [rencana program] apa, pemerintah tugasnya di mana dan sponsor juga pasti ada," ucap imam.

Saran Menpora Imam Nahrawi agar PSSI merekrut Guus Hiddink untuk menukangi timnas Indonesia diterima dengan positif oleh PSSI.

Guus Hiddink yang sukses bersama timnas Rusia dan Belanda, jadi salah satu nama pelatih yang dinyatakan Menpora Imam layak untuk menukangi timnas Indonesia yang baru saja menjadi runner-up AFF Suzuki Cup 2016 .

Wakil ketua umum PSSI Joko Driyono merespons keinginan Imam terkait penunjukkan arsitek asal Belanda tersebut. "Ini kewenangan federasi. Kami menerima saran dari siapa pun termasuk Menpora," beber Joko.

"Ada Jurgen Klinsmann yang tanpa melatih timnas pun akhirnya bisa sukses melatih timnas Amerika Serikat. Lalu ada juga Frank Rijkaard," urai pria yang juga direktur utama dari operator kompetisi, PT Gelora Trisula Semesta itu.

Meski berhasil membawa timnas Indonesia menjadi finalis AFF Suzuki Cup 2016, lantas harus kalah dari Thailand, nasib pelatih Alfred Riedl masih abu-abu. Yang bersangkutan sempat ingin pensiun, namun kembali tertarik membangun timnas Indonesia lebih kuat selepas kalah di final.


0 komentar:

Poskan Komentar

Liga

Jadwal

ISL ( LIGA )

Cari Disini