Home » , » Inilah nominasi pemain terbaik Eropa 2016

Inilah nominasi pemain terbaik Eropa 2016

Inilah nominasi pemain terbaik Eropa 2016. Melalui laman resminya, federasi sepakbola Eropa, UEFA, akhirnya resmi mengumumkan nominasi final pemain terbaik EROPA sepanjang musim 2015/16 lalu.

Ketiga nama tersebut berasal dari klub yang bermukim di kota Madrid, Spanyol. Mereka adalah duo Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, serta striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Pada kesempatan sebelumnya, UEFA merilis terlebih dahulu sepuluh nominator peraih gelar pemain terbaik. Di antaranya ada nama-nama sekaliber Lionel Messi, Gianluigi Buffon, hingga Thomas Muller yang kemudian tersingkir.

Ronaldo, Bale, dan Griezmann sendiri memang harus diakui telah melalui musim yang luar biasa di kampanye 2015/16. Dua nama pertama sukses membawa Los Blancos meraih Undecima Liga Champions, mengalahkan Los Rojiblancos.

Selain itu di turnamen Euro 2016, ketiganya juga tampil mempesona. Ronaldo berhasil membawa Portugal jadi juara EURO 2016 untuk kali pertama, Bale memimpin kejutan Wales hingga ke babak semi-final, sementara Griezmann keluar sebagai top skor sekaligus pemain terbaik EURO 2016.

Pengumuman pemenang BALLON d'or akan dilakukan pada 25 Agustus 2016 di Monaco, yang juga bertepatan dengan pengundian babak fase grup Liga Champions 2016/17.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini