Home » , , , , , » Skuad Timnas indonesia AFF 2016

Skuad Timnas indonesia AFF 2016

Skuad Timnas indonesia AFF 2016. Susunan pemain Timnas AFF 2016. Inilah perkiraan skuad Timnas indonesia di ajang piala AFF 2016 yang akan digelar november-desember 2016. Dan kali ini Livebolaku akan menghadirkan susunan pemain Timnas indonesia AFF 2016.


Berikut Skuad Timnas Indonesia AFF 2016

coach : Alfred riedl
asisten :wolfgang pikal

BERIKUT 40 PEMAIN TIMNAS INDONESIA YANG DIDAFTARKAN PSSI UNTUK PIALA AFF 2016

Kiper

1. Andritany Andhiyasa, Persija Jakarta
2. Dian Agus Prasetyo, Pusamania Borneo FC
3. Kurnia Meiga Hermansyah, Arema Cronus
4. Jandia Eka Putra, Semen Padang
5. Teja Paku Alam, Sriwijaya FC
6. I Made Wirawan, Persib Bandung

Belakang

7. Beny Wahyudi, Arema Cronus
8. Manahati Lestusen, PS TNI
9. I Putu Gede Juni Antara, Bhayangkara FC
10. Fachruddin Wahyudi Aryanto, Sriwijaya FC
11. Rudolof Yanto Basna, Persib Bandung
12. Hansamu Yama Pranata, Barito Putera
13. Dominggus Fakdawer, Persipura Jayapura
14. Dedy Gusmawan, Mitra Kukar
15. Gunawan Dwi Cahyo, Persija Jakarta
16. Abdul Rachman, Persiba Balikpapan
17. Muhammad Abduh Lestaluhu, PS TNI
18. Ricky Fajrin Saputra, Bali United
19. Johan Ahmat Alfarizi, Arema Cronus

Gelandang

20. Bayu Gatra Sanggiawan, Madura United
21. Andik Vermansyah, Selangor FA Malaysia
22. Septian David Maulana, Mitra Kukar
23. Evan Dimas Darmono, Bhayangkara FC
24. Dedi Kusnandar, Sabah FA Malaysia
25. Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, PSM Makassar
26. Adam Alis Setyano, Barito Putera
27. Stefano Lilipaly, Telstar FC Belanda
28. Bayu Pradana Andriatmoko, Mitra Kukar
29. Muhammad Hargianto, Bhayangkara FC
30. Syahroni, Persija Jakarta
31. Irsyad Maulana, Semen Padang
32. Yohanes Ferinando Pahabol, Persipura Jayapura
33. Zulham Malik Zamrun, Persib Bandung
34. Rizky Rizal Pora, Barito Putera

Striker

35. Irfan Haarys Bachdim, Hokkaido Consadole Sapporo
36. Boaz Theofillius Erwin Salossa, Persipura Jayapura
37. Lerby Eliandry Pong Babu, Pusamania Borneo FC
38. Ferdinand Alfred Sinaga, PSM Makassar
39. Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, PSM Makassar
40. Samsul Arif Munip, Persib Bandung



92 komentar:

  1. Vandick , nelson alom sama fernando pahabol ganti gonzales , irfan bachdim dan nur iskandar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting main bagus...

      Hapus
    2. Yang penting main bagus..juara tak usah jadi beban.

      Hapus
  2. Kipernya gk pande kau pilih , chairul huda sama andritany/imade cabut ganti teja paku alam dan shahar ginanjar yang sedang bersinar

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan egois om , bersinar di club nya belum tentu bersinar di timnas.

      Hapus
    2. kalau bisa ambil pemain muda dari desa, pemain banyak yang berbakan ketimbang pemain dari kota

      Hapus
  3. Masukan pemain yang bersinar bukan pemain lama

    BalasHapus
  4. Dias angga cabut ganti john alfarizi , supardi manaaa !!!! , lukas mandowen tuk apaa

    BalasHapus
  5. waduh hansamu masuk pemain tengah kacau ki susunan pemainnya

    BalasHapus
  6. Bek tengah victor,bio paulin, hansamu, purwaka, fahrudin

    Full bek alfarizi,hasyim,gede judiantara, ruben sanadi, diego michel
    Tengah evan dimas, adam alis, maitimo, pellu, hendro sis,asep berlian
    Sayap andik, bayu gatra, zulham, irsyad,ramdani
    Straiker greg, boaz, vandick, bacdhim, ferdinand

    BalasHapus
  7. mudah2n g ada titipan ,biar sepak bola kita tamba maju

    BalasHapus
  8. coach:Alfred riedl kiper:kurnia meiga,Andritany,teja paku alam belakang:hamka hamza,victor igbonefo,bio vaullin,ahmad jupe, sayap kiri :zon alfarizi,tony sucipto,sayap kanan:supardi natsir,yanto basna tengah ;kim jefri,ridwan,haryono,ramhdani lestaluhu,maitimo,evan dimas penyerang;samsul arief,zulham zamrun,sergio van dik,gonzales,greg,boaz,bayu gatra

    BalasHapus
  9. Gonzales mana?? masukkan gonzales, sunarto, alfarizi, hendro...

    BalasHapus
  10. Irsyad maulana g masuk?? Padahal peformanya bagus lo,, trus itu pemain persipura kebanyakan,, ntar g ada pemain lo mereka buat kompetisi.

    BalasHapus
  11. Bek Naturalisasi satu lagi blum ada
    yaitu dari persib bandung Vladimir Vujovic

    Dan Di lini tengah nya Makan Konate

    BalasHapus
    Balasan
    1. makan konate ?? pecinta bola sejak kapan anda..
      makan konate itu udah pernah masuk timnas mali..
      yo gak bisa dinaturalisasi..

      Hapus
    2. Mkan conate gk ada yg ada makan hati

      Hapus
    3. Makan conate gk ada yg ada makan hati

      Hapus
  12. Saya sebagai masyarakat indonesia
    hanya bisa mengucaokan doa aja semoga timnas bisa berjuang di fiala aff ini #amin

    BalasHapus
  13. saya g setuju br0...
    berhubung jadealnya udh deket mending nyari pemain3 yg udh sip

    format 4-3-3
    kiper: dian agus prasetio
    bek tengah: bio paulin dan hamkah hamzah
    bek kanan dan kiri: ryuji utomo dan diego michel
    gelandang tengah: rafael maitimo
    sayap kanan dan kiri: rifki pellu dan adam alis
    depan:samsul arif..gonzalez dan greg makwolo..

    cadangan:
    kiper: sahar ginanjar
    bek tengah: fiktor igbonefo dan akhmad jufrianto
    bek kanan dan kiri: rifki pora dan supardi nasir
    gelandang tengah: paulo sitanggang
    sayap kanan dan kiri: andik virmansah dan evan dimas
    penyerang: irfan bakhdim..titus bonai dan bayu gatra...septian david jg bsa d pertimbangkan..pasti menarik penuh pemain bintang...slm timnas

    BalasHapus
  14. seharusnya pilih pemain bintang..
    biar enak di tonton masyarakat..

    format 4-3-3
    kiper:dian agus prasetyo
    bek tengah:bio paulin dan hamkah hamzah
    bek kanan dan kiri: ryuji utomo dan diego michel
    gelandang tengah: rapael maitimo
    sayap kanan dan kiri: adam alis dan rifki pellu
    penyerang: samsul arif,gonzalez dan greg makwolo

    cadangan:
    kiper: sahar ginanjar/ kurnia mega
    bek tengah: fiktor igbonefo dan akhmad jufrianto
    bek kanan dan kiri: rifki pora dan supardi nasir
    gelandang tengah: paulo sitanggang
    sayap kanan dan kiri: evan dimas dan andik virmansah
    penyerang: bayu gatra,titus bonay dan irfan bakhdim.../septian david maulana...pasti sippp enak di tonton

    BalasHapus
  15. Hasil undian grub piala AFF2016 juga nanti

    BalasHapus
  16. Raphael Maitimo dan Victor Igbonefi kenapa ga dipanggil ?? melihat postur dan kemampuan mereka harusnya layak ada di skuad terutama untuk duel bola atas melawan Filipina !!

    BalasHapus
  17. Raphael Maitimo dan Victor Igbonefo kenapa ga ikut seleksi ?? Dengan postur dan kemampuan mereka harusnya mereka layak ada di skuad, terutama untuk melawan Filipina yg mengandalkan permainan bola atas !!

    BalasHapus
  18. Timnas piala aff tingkat asia tenggara dengan postur tumbuh tidak menjadi pertimabangan karena posturnya hampir sama, tapi jangan harap dapat bersaing untuk tingkat asia bahkan dunia apabila postur tubuh pendek hanya ada 2/3 yang pendek ibarat motor CC besar melawan CC kecil

    BalasHapus
  19. Timnas piala aff tingkat asia tenggara dengan postur tumbuh tidak menjadi pertimabangan karena posturnya hampir sama, tapi jangan harap dapat bersaing untuk tingkat asia bahkan dunia apabila postur tubuh pendek hanya ada 2/3 yang pendek ibarat motor CC besar melawan CC kecil

    BalasHapus
  20. Timnas piala aff tingkat asia tenggara dengan postur tumbuh tidak menjadi pertimabangan karena posturnya hampir sama, tapi jangan harap dapat bersaing untuk tingkat asia bahkan dunia apabila postur tubuh pendek hanya ada 2/3 yang pendek ibarat motor CC besar melawan CC kecil

    BalasHapus
  21. untuk timnas indonesia aku sarankan agar memakai pemain yang mempunyai postur tubuh tinggi antara 175 cm s/d 190 cm dalam satu tim hanya terdapat 2 atau 3 pemain dibawah 175 cm ibarat motor cc besar melawan cc kecil menang mana hayo ..... ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul bos ngapain ayam kate evan andik dipilih jd timnas gak salah jing,,, !!!!

      Hapus
  22. Kiper: Andritany, Teja Paku Alam
    Bek kanan: Vava mario, dias angga, supardi natsir,Rizki Pora
    Bek kiri: Rezaldi Huhenusa, Rendika Rama, Tony Sucipto, Al Farizi
    Bek Tengah:Yanto Basna, Hamka Hamzah, maman, Achmad Judriyanto, Ryuji Utomo
    Sayap Kanan: Ambrizal Umanailo, Zulham Zamrun, Nur Iskandar
    Gelandang Tengah:Amarzukih, Hariono, kim Jeffrey, Ahmad Bustomi,Firman Utina,Ade Jantra
    Sayap kiri: Ahmad Nufiandani, Evan Dimas, Ilham Udin, Rudi setiawan, Hargianto
    Straiker: Gonzalez, Raphael Maitimo, Samsul Arif, Bayu Gatra, Septian David

    BalasHapus
  23. Mungkin riedel punya penilain sendiri, kita doakan sukses buat timnas indonesia

    BalasHapus
  24. Biar juara masukin captain tsubasa

    BalasHapus
  25. Semua calon pemain timnas mempunyai keunggulan dan kekurangan nya masing2 mohon coach alfred untuk lebih selektif sesuai kbutuhan tim..saya yakin timnas dengan smangat nya dan dukungan masyarakat bakalan JUARA.

    BalasHapus
  26. Indonesia di grup A,..asyiikk pasti banjir gol,.. ;prediksi skor;ina 0 - 7 tha, ina 0 - 5 sin, ina 0 - 4 phi,... wkkwkwkk,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.... amin amin amin.. semangat

      Hapus
    2. Hahaha.... amin amin amin.. semangat

      Hapus
  27. Pogba,nya indonesia nggak ikut gimana ni...(greeg nwokolo)

    BalasHapus
  28. syamsul arief dan irfan bachdim (y)

    BalasHapus
  29. Parah ni coach bek vicktor sma bio gk di panggil... malah pakai pemain yg kecil2 dan namanya gk terkenal tak layak di sepak bola tinggi klo pemain masih ambil yg kecil2 and gk terkenal

    BalasHapus
  30. Gk akan juara kalau greg,van dic,vicktor,and bio gk ada

    BalasHapus
  31. AndaiKan peserta piala AFF,cuma laos,kamboja,timorleste,..(saya yakin indonesia pasti juaraaa...aa!

    BalasHapus
  32. Maldini pali ex timnas u19,..harus masuk timnas,

    BalasHapus
  33. Semoga indonesia mampu berbicara banyak di piala AFF.. Dan bisa memperbaiki peringkat FIFA

    BalasHapus
  34. teja paku alam
    supardi ryuji jufrianto alfarizi
    zulham kimjefry gatra
    samsul gonzales boas

    paling bagus sudah itu.. sesuai berat namanya sudah di hitung juga lawan urang banua #urangbanjar

    BalasHapus
  35. teja paku alam
    ricardo ryuji jufrianto alfarizi
    irsyad kimjefry gatra
    samsul gonzales boaz

    BalasHapus
  36. Woeee...!! Masukkan Greg... !!?

    BalasHapus
  37. yang penting banyak wajah pribumi,percuma menang kalau hanya pemain naturalisasi yang banyk

    BalasHapus
  38. Gonzalez sama irfan bachdim,bambang pamungkas harus masuk timnas sekarang

    BalasHapus
  39. Mending doa dan dukung sepenuh hati!! percayakan pada ahlinya!!

    BalasHapus
  40. Formasi :
    Kiper : Kurnia Mega
    Center beck : Hansamu yama P ,Bio paulin
    Full beck: supardi, John alfarizi
    Tengah:Evan dimas,Raphael maitimo,Maldini Pali,Titus bonai
    Striker:Boas solossa,Irfan bahdim.

    BalasHapus
  41. semoga dengan seleksi pemain ini indonesia bisa juara aff 2016

    BalasHapus
  42. Kiper ;chairul huda
    Bek;maman abdurhman,bio,supardi natsir,dian angga
    Tengah;ponaryo,firman utina,hariono,ade jantra.
    Depan,;gonzales,zulhamzamrun,boas salosa
    formasi andalan 4 3 3

    BalasHapus
  43. Viscara harusnya dinaturalisasi sama vladimer

    BalasHapus
  44. Kiper : Dian Agus . P
    Bek : Hamka hamzah, Yanto Basna, Johan Alfarizie, Bio Paulin
    Tengah : Rizky pora, Ponaryo, Diego Michel, Maitimo, Kim Kurniawan,Andik Vermasyah, Evan Dimas
    Depan : Titus Bonai, Perdinan Sinaga, Boaz salosa, Maldini,Greg

    BalasHapus
  45. Untuk idealnya pemain kunci di timnas
    .bek victor dan hamka
    tengah evan dimas ,maitimo ,lilipaly ,dan ada konate
    Depan greg ,boas ,irfan

    BalasHapus
  46. Jangan bangga kalo indonesia juara dengan banyak pemain naturalisasi...mending juara dengan pemain asli pribumi lahir dan besar di indonesia ..itu lebih membuat kita bangga ketimbang juara dengan banyak pemain naturalisai

    BalasHapus
  47. Klo mau instan sewa aja barca klo ga madrid, yakin pasti menang.

    BalasHapus
  48. Ada pelatih yang menilai mana yang untuk dimainkan..kita berdoa saja agar TIMNAS bisa JUARA. Amin..

    BalasHapus
  49. Jangan terlalu terlena dgn hasil uji coba,,, coba komposisi pemainnya harus seimbang atara yg muda dan tua dinas biar ada regenerasi saran aja

    BalasHapus
  50. semoga saja tidak ada pemain titip agar timnas indonesia bisa juara

    BalasHapus
  51. PADA SIBUK NE ORG2 GAK SETUJU AMA KEPUTUSAN PELATIH... PADA BIKIN PILIH2 NAMA PEMAIN SENDIRI....
    TUH SONO BIKIN TIMNAS TANDINGAN AJA... ISO ORA :D

    BalasHapus
  52. Andai pemain yang di seleksi kiper Meiga,Teja Paku alam,Herry Prastyo,:Bek .Hamka,bio,Alfarizi,Beni,Yanto,diego michel,hansamu yama,supardi.Tengah.Evan Dimas,Paolo sitanggag,kim kurniawan,irsyad,nlsom alom,pahabol,andik,maitimo,Depan Greg,Irfan,Boaz,Tarens puhiri,Bayu Gatra

    BalasHapus
  53. Mending murni ngga usah pake naturalisasi,, masih banyak pemain lokal yang bagus..

    BalasHapus
  54. skuad timnas yg mantap
    kiper :kurnia mega
    back. :ismed sofyan,mana
    hati lesthusain,ramdani lestaluhu,ansamu yama
    tengah:andik vermansyah,adam alis,evan dimas,rizky pellu,irfan bacdhim,ilhamudjin armain,hergianto
    depan:titus bonai,boaz,ferdinan sinaga,zulham zamrun,samsul arif

    BalasHapus
  55. Hanya Saran
    Team utama 4-4-2
    Kiper : andritany
    Bek : ismed sofyan,hamka hamzah,gunawan dwi cahyo,raphael maitimo

    Tengah :evan dimas,hargianto,irfan bahcdim,maldini pali

    Depan : bambang pamungkas,Gonzalez

    BalasHapus
  56. Kita hargai pilihan Pelatih, saya lihat komposisi pemain lumayan bagus ko. Cuma saya kasih saran ke pak Alfred dari pemain yang ada ini tim terbaik saya.
    Kiper: Kurnia Mega
    Belakang: Putu Gede, Yanto Basna, Hansamu Yama, Manahati.
    Tengah: Andik Vermansyah, Evan Dimas, Adam Alis, Zulham Zamrun.
    Stiker: Irfan Bachdim, Boas.
    Cadangan: Andritany(GK), Dian Agus(GK),Abduh Lestaluhu(CB), Ricky Fajrin(CB), Fakdewar(SB), Benny(SB), Bayu Gatra(LMF), Septian David(RMF), Irsyad Maulana(CMF), Stefano Lilipaly(DMF), Muclis Hadi(SF), Ferdinand Sinaga(CF).
    Sebenarnya saya ingin juga memasukkan Hargianto, tapi ntar kebanyakan dari Bhayangkara FC. Saya ambil dari masing2 club 2 orang.

    BalasHapus
  57. Pilihan Pelatih lumayan bagus, tapi tidak ada nama Paolo Sitanggang.
    Ini skuat tim pilihan saya dari yang diusulkan 40 nama itu.
    Kiper inti: Kurnia Mega
    Cadangan: Andritany, Dian Agus

    Belakang inti: Putu Gede, Rudolf Basna, Hansamu, Manahati.
    Cadangan: Benny Wahyudi, M.Abduh Lestaluhu, Ricky Fajrin, Dominggus Fakdewar

    Tengah inti: Andik Vermansyah, Evan Dimas, Adam Alis, Zulham Zamrun.
    Cadangan: Septian David, Irsyad Maulana, Stefano Lilipaly, Bayu Gatra.
    Catatan: saya ingin memasukkan Hargianto, tapi untuk Club Bhayangkara sudah 2 pemain.

    Depan inti: Irfan Bachdim, Boas
    Cadangan: Muchlis Hadi Ning, Ferdinand Sinaga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya setuju. kenapa paulo tidak ada. padahal dia sering emnjadi play maker. sering buat trobosan baru ketika sedang buntu. tapi saya juga menyayagkan ketidak ikut sertaan nya maldini pali

      Hapus
  58. Anda kalo jadi pelatih juga pasti pusing, ditambah pihak klub yang susah memberi izin, doa yang terbaik bukan menyinggung skuad list

    BalasHapus
  59. Paulo Sitanggang sama Maldini ga ada? padahal menurut saya mereka sangat layak untuk masuk timnas. sangat sangat di sayangkan mereka tidak di ikut sertakan

    BalasHapus
  60. sangat sangat di sayangkan Paulo Sitanggang dan Mandini tidak di ikut setakan. skil mereka cukup mumpuni dibandingkan beberapa nama yang tercantum di atas

    BalasHapus
  61. Kenapa evan dimas darmono gak ada?

    BalasHapus
  62. Kiper
    Andritani,Kurni Meiga,I Made Wiryawan
    Belakang
    Benny Wahyudi,Johan Alfarizi,Yanto Basna,Toni Sucipto,I Putu Gede,Hansamu Yama,Hasyim Kipuw,Bio Paulin,Manahati Lestusen
    Tengah
    Rafael Maitimo,Dendi Santoso,Evan Dimas,Stefano Lilipaly,Nelson Alom,Gian Zola,Engelbert Sani
    Depan
    Samsul Arif,Boaz Salosa,Greg Nwokolo,Irfan Bachdim,Dimas Drajat

    BalasHapus
  63. Kiper
    Andritani,Kurni Meiga,I Made Wiryawan
    Belakang
    Benny Wahyudi,Johan Alfarizi,Yanto Basna,Toni Sucipto,I Putu Gede,Hansamu Yama,Hasyim Kipuw,Bio Paulin,Manahati Lestusen
    Tengah
    Rafael Maitimo,Dendi Santoso,Evan Dimas,Stefano Lilipaly,Nelson Alom,Gian Zola,Engelbert Sani
    Depan
    Samsul Arif,Boaz Salosa,Greg Nwokolo,Irfan Bachdim,Dimas Drajat

    BalasHapus
  64. Pemain Belakang Nya Payah Banget, pdahal msih bnyak yg lbih bagus dsri itu contoh Bio Paulin, Victor Pai,

    Dan harusnya greg nokolo jga masuk Timnaa

    BalasHapus
  65. Emang kalian semua ini komentator ya...yang lebih tahu itu coach riedle cs yg pilih pemain berkualitas...kita hanya bisa mendoakan timnas semoga meraih juara...amin..

    BalasHapus
  66. yoi lah tahun ini pasti juara andik sama zulham akan mengacak acak lawan nya INDONESIAA BISA

    BalasHapus
  67. Ya allah.. biarkan kami menang dan juara untuk pertama kali nya...ya allah...berkati lah timnas indonesia...amin...garuda...kalahkan filiphine selanjutnya...lupakan match hadapi thaland kemarin.....semangat.....

    BalasHapus

Liga

Jadwal

ISL ( LIGA )

Cari Disini