Home » , , , , , » Perubahan jadwal ISC di bulan Ramadhan

Perubahan jadwal ISC di bulan Ramadhan

Perubahan jadwal ISC di bulan Ramadhan. Sejumlah jadwal pertandingan ISC di 2 pekan terakhir bulan Ramadhan 1437 Hijriah bergeser ALIAS BERUBAH JADWAL. Dimulai dari laga pekan ke-8 antara Persipura Jayapura dan Arema Cronus.

Awalnya, laga PERSIPURA vs AREMA dijadwalkan berlangsung di markas Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Minggu (26/6) pukul 19.30 WIB. Namun, berdasarkan permintaan Persipura Jayapura, laga tersebut dipindah ke markas Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dengan waktu yang tidak berubah.

Permintaan itu sendiri dilatarbelakangi kondisi di Papua yang tidak kondusif lantaran tengah Ramai aksi demonstrasi. Situasi yang mencekam di Papua tersebut memaksa Polda Papua tidak mengizinkan adanya pertandingan yang digelar pada malam hari. Polda Papua akan mengeluarkan izin keramaian untuk laga tersebut jika digulir pada pukul 16.30 WIT atau 14.30 WIB.

BACA JUGA : Laga persipura vs Arema pekan 8 ISC digelar di Kanjuruhan

Di sisi lain, Persipura Jayapura tak mau jadwal kickoff laga tersebut digeser ke sore hari. Pasalnya, mayoritas pemain tim lawan, Arema Cronus, masih menjalani ibadah puasa Ramadhan.

Perubahan itu secara otomatis berdampak pada pertemuan ke-2 Arema Cronus dengan Persipura Jayapura. Di pertemuan keduanya pada pekan ke-25 Torabika Soccer Championship 2016, presented by iM3 Ooredoo, giliran Persipura Jayapura yang akan menyandang status tim tuan rumah.

Selain laga Arema Cronus kontra Persipura Jayapura, ada 1 jadwal laga lain di pekan ke-8 ISC yang berubah. Laga tersebut adalah Persegres Gresik United VS Persib Bandung 27 juni 2016.

Sejatinya, laga persegres vs persib dijadwalkan berlangsung di Stadion Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, 25 Juni 2016. Namun, karena stadion tersebut dipakai pada 24-26 Juni 2016, jadwal laga tersebut digeser ke 27 Juni 2016.

Dua laga di pekan ke-9 ISC atau pekan terakhir di bulan Ramadhan 1437 Hijriah pun ikut berubah. Dua laga itu adalah PS TNI vs Persela Lamongan dan Sriwijaya FC vs Persipura Jayapura. Jadwal ke-2 laga tersebut digeser dari 4 ke 3 Juli 2016.

Artinya, pada 3 Juli 2016 yang notabene adalah hari terakhir sebelum libur Lebaran, ISC akan menyajikan empat laga seru. Ya, selain dua laga itu, pada 3 Juli 2016 juga akan digelar pertemuan Persija Jakarta VS Pusamania Borneo FC dan Bhayangkara Surabaya United VS Bali United.


0 komentar:

Poskan Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini