Home » , , » KLB PSSI digelar Oktober 2016

KLB PSSI digelar Oktober 2016

KLB PSSI digelar Oktober 2016. PSSI memastikan akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada bulan Oktober 2016 mendatang. Hal tersebut terjadi setelah induk sepakbola Indonesia itu menggelar pertemuan dengan kelompok 85 (K-85), beserta perwakilan FIFA, dan AFC di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (21/6).

Sebagaimana diketahui K-85 yang berisikan 92 suara sah di PSSI menginginkan diadakannya KLB dilakukan karena sudah tidak percaya dengan kepengurusan yang ada sekarang. Keinginan K-85 pun disambut baik oleh perwakilan FIFA yang sedang menyambangi Indonesia yakni Primo Corvaro selaku head of member associations FIFA, dan Sanjeevan Balasingam yang merupakan head of member associations AFC.

"Hari ini kami bertemu dengan perwakilan FIFA, dan AFC bersama sembilan orang perwakilan K-85. Dalam pertemuan itu kami membahas berbagai macam hal termasuk soal KLB," kata pelaksana tugas ketua umum PSSI, Hinca Pandjaitan usai rapat.

"Kami bersama memutuskan KLB maksimal diadakan pada 31 Oktober 2016. Sebab ada beberapa tahapan yang perlu kami siapkan terlebih dahulu sebelum KLB dilaksanakan," lanjut Hinca.

Lebih lanjut, Hinca menyatakan, sebelum menggelar KLB pihaknya akan membentuk perangkat pendukung. Mulai dari Komite Pemilihan, dan Komite Banding, karena itu merupakan syarat mutlak KLB bergulir.

"Pada tanggal 3 Agustus kami terlebih dahulu mencari orang-orang untuk mengisi komite-komite tersebut. Sebab kami belum mempunyai alat kelengkapan itu karena kami baru kembali setelah pembekuan dicabut," ujar Hinca.

"Saya sebagai pelaksana tugas ketua umum PSSI siap mengantarkan KLB berjalan dengan sempurna. Karena ini merupakan kesepakatan kami, dan ini demi sepakbola berjalan sesuai dengan semula," imbuhnya.


0 komentar:

Poskan Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini