Home » , , , » Kandidat Pelatih Timnas indonesia 2016

Kandidat Pelatih Timnas indonesia 2016

Kandidat Pelatih Timnas indonesia 2016. Setelah terbebas dari sanksi FIFA per tanggal 13 mei 2016 kemarin, PSSI berencana mengajak tim ahli dari AFC dan FIFA untuk mencari pelatih terbaik untuk menangani Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, 19 November-17 Desember 2016. 

Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan seusai rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di kantor PSSI, Jakarta, Senin (23/5/2016).

"Kalau memungkinkan bisa juga akan datang tim ahli dari AFC dan dan FIFA. Untuk pelatih timnas, kami akan lihat dari segi lisensi dan jam terbangnya," ucap Hinca.

Selain berencana mengundang tim ahli dari AFC dan FIFA, PSSI juga berencana membentuk panelis yang akan menguji kelayakan dan kesiapan calon pelatih Tim Merah Putih.

Tim panelis itu akan mantan berisikan beberapa mantan pelatih timnas dan juga perwakilan dari Komite Teknik PSSI. Tim ini kemudian akan memberikan rekomendasi kepada PSSI untuk memilih pelatih terbaik untuk Timnas di Piala AFF 2016.

"Hasilnya akan dilaporkan ke Exco PSSI dalam waktu yang tidak akan lama. Jadi, tim yang mengisi panelis itu tidak akan jauh dari dari pelatih yang menangani Timnas Indonesia sebelumnya," kata Hinca.

Meski calon pelatih Timnas belum resmi diumumkan PSSI, sejumlah nama yang dianggap layak dan punya kapabilitas sudah bermunculan. Mulai dari mantan pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman, pelatih Persib Dejan Antonic hingga pelatih Penang FA, Jacksen Tiago

Khusus Jacksen, nama pelatih asal Brasil itu diakui Anggota Exco PSSI, Tony Apriliani masuk dalam daftar kandidat calon pelatih Timnas Indonesia. Pernyataan itu dilontarkan Tony seusai mengikuti acara diskusi yang digelar PSSI Pers, pekan lalu.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini