Home » » Jokowi hadir di final piala jenderal Sudirman

Jokowi hadir di final piala jenderal Sudirman

Jokowi hadir di final piala jenderal Sudirman. Final Piala Jenderal Sudirman antara Semen padang vs Mitra kukar akan digelar Minggu, 24 Januari 2016. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dipastikan hadir di tribun VVIP Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris Jenderal Mahaka Sports and Entertainment, Cahyadi, dalam jumpa pers jelang laga final di Hotel Century, Jakarta, Sabtu, 23 Januari 2016. 

"Presiden sudah konfirm hadir. Kami kemarin sudah adakan rapat protokoler di kantor Menteri Sekretaris Negara dan pak Presiden sudah dijadwalkan akan hadir," ujarnya.

"Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, juga sudah datang langsung ke Istana Negara berikan undangan, dan beliau (presiden) menyatakan siap datang," ujarnya menjelaskan.

Menurut Cahyadi, Presiden Jokowi akan diberikan kehormatan untuk menyerahkan trofi juara Piala jenderal Sudirman kepada tim pemenang pada akhir pertandingan. Trofi Piala Jenderal Sudirman sendiri saat ini masih diarak menuju Jakarta.

"Saat ini masih di Kodam Siliwangi, setelah perjalanan panjang dari Purbalingga. Nanti akan diserahkan pada Panglima TNI sebelum diserahkan ke Pak Presiden untuk diberikan pada tim juara," ujarnya menambahkan.

Selain Jokowi, ada juga seorang tamu istimewa yang akan didatangkan Mahaka, yaitu cucu dari Panglima Besar Jenderal Sudirman. 

"Kami undang keluarga Jenderal Sudirman, dan cucunya mengusahakan akan datang. Kami harap bisa hadir langsung."

Laga final Piala Jenderal Sudirman sendiri akan mempertemukan Semen Padang dengan Mitra Kukar. Pertandingan akan digelar mulai pukul 19.30 WIB di SUGBK.


0 komentar:

Poskan Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini