Home » » Kalahkan Guangzhou, Barca ke final piala dunia antar klub

Kalahkan Guangzhou, Barca ke final piala dunia antar klub

Kalahkan Guangzhou, Barca ke final piala dunia antar klub. Barcelona memastikan diri lolos ke final Piala Dunia Antar klub dan menantang River Plate di International Stadium Yokohama.
Barca menggapai tiket ke final setelah mengalahkan Guangzhou Evergrande 3-0 melalui hattrick luis suarez.

jalannya pertandingan :

Babak Pertama

Di menit 23, Andres Iniesta menciptakan peluang pertama Barcelona. Gelandang Spanyol itu menggelindingkan bola ke jalur lari Munir El Haddadi, memanfaatkan celah kosong yang tercipta di antara bek-bek Guangzhou. Beruntung, penjaga gawang Guangzhou dengan sigap keluar dari areanya dan membuang bola sebelum digapai Munir.

Enam menit jelang jeda laga, barca membuka keunggulan lewat suarez. Penyerang Uruguay itu menyambut bola muntah hasil tendangan Ivan Rakitic yang gagal ditangkap oleh kiper Guangzhou. Dengan mudah, eks penyerang Liverpool itu menggulirkan bola ke gawang Guangzhou dan membuka keunggulan Barcelona. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Lima menit setelah babak kedua dimulai, Suarez kembali membuat gol. Penyerang Uruguay itu menjalin umpan satu-dua dengan Iniesta, mengontrol bola dengan dadanya, lalu melepaskan tembakan ke jala Guangzhou. Barcelona sukses menggandakan keunggulan.

Situasi ini sama sekali tidak menguntungkan bagi Guangzhou, tetapi perbedaan kelas memaksa mereka untuk bungkam. Sekali lagi, para pemain Tiongkok itu jadi bulan-bulanan jaringan umpan pendek yang diciptakan Barcelona.

Sebagai pelengkap penderita, Guangzhou melakukan pelanggaran fatal di kotak penalti dengan menjatuhkan Munir. Wasit menunjuk titik putih dan Barcelona menunjuk Suarez untuk jadi algojonya. El Pistolero sukses membukukan hat-trick , mengunci kemenangan Barcelona. Barcelona pun sukses mengunci kemenangan 3-0 dan menantang River Plate di partai puncak.

Susunan Pemain

Barcelona : Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Munir, Suarez, Roberto

Guangzhou : Li Shuai; Kim, Xiaoting, Linpeng, Zheng; Zhi, Paulinho; Long, Goulart, Bowen; Elkeson


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini