Home » , » Arema lolos ke semifinal Piala jenderal sudirman

Arema lolos ke semifinal Piala jenderal sudirman

Arema lolos ke semifinal Piala jenderal sudirman. kalahkan surabaya united 3-1, Arema lolos ke semifinal turnamen piala sudirman. Arema Cronus masih sempurna di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Kali ini Surabaya United yang merasakan taji tim berjuluk Singo Edan pada lanjutan babak delapan besar grup E, Sabtu (19/12) malam, di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Surabaya United harus menyerah dari Arema dengan skor akhir 3-1 dari tim besutan pelatih Joko Susilo, sekaligus memastikan langkah mereka kandas untuk menembus semi-final. Hasil ini pun membuat Arema lolos ke semi-final bersama Pusamania Borneo FC.

Babak Pertama

Menit ke-18 Putu Gede Antara nyaris saja menceploskan bola ke gawang Surabaya United. Itu ketika eks Indonesia U-19 berniat memotong bola yang tengah digiring Samsul Arif. Beruntung bola yang cukup keras lajunya itu menyamping dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi Arema.

Esteban Vizcarra juga sempat membahayakan gawang Surabaya United lewat sundulannya usai menerima umpan silang Benny Wahyudi pada menit 41', tapi sundulannya menyamping dari sasaran. 45 menit babak pertama, skor 0-0 bagi kedua tim pun tak berubah.


Babak Kedua

Mantan bek Indonesia U-19 , shahrul melakukan blunder yang berbuntut gol pada menit 63'. Sapuan Shahrul mampu ditahan Crisitian Gonzales yang menyasarnya ke kotak penalti, bola sentuhan pemain berjuluk El Loco itu pun tak mampu dihalau Thomas Ryan Bayu untuk membawa Arema unggul 1-0.

Tiga menit kemudian, Arema kembali membuat gol dan memperlebar keunggulan menjadi 2-0 lewat bek asing mereka, Kiko Insa. Umpan tendangan bebas Ferry Aman Saragih dari sisi kanan mampu diserobot Kiko yang lolos dari kawalan bek Surabaya.

Arema kembali memperlebar jarak lewat titik putih setelah Esteban Vizcarra dilanggar. Vizcarra yang jadi eksekutor dengan mudah menjalankan tugasnya dan membawa Arema unggul 3-0 di menit 76'.

Surabaya United akhirnya mendapat gol hiburan di menit 89' lewat penalti Filri Apriansyah. Itu setelah Benny Wahyudi melakukan pelanggaran di kotak penalti yang membuatnya juga harus diganjar kartu kuning kedua. Skor 3-1 mengakhiri laga ini.


0 komentar:

Poskan Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini