Home » , , , » Hasil drawing liga champions 2015/2016

Hasil drawing liga champions 2015/2016

Hasil drawing liga champions 2015/2016. Hasil undian fase grup liga champions 2015/2016. Hasil undian penyisihan grup Liga Champions musim 2015/2016 resmi diumumkan di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (27/8) malam WIB.

Seperti diketahui, 32 tim yang dipastikan lolos fase grup dibagi dalam empat pot berdasarkan koefisien UEFA, yang ditentukan berdasarkan penampilan klub tersebut di kompetisi antarklub Eropa sepanjang lima musim terakhir serta posisi liga negara mereka di klasemen koefisien.

Pertama, Grup A mempertemukan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, dengan Real Madrid sebagai dua unggulan. Namun Shakhtar Donetsk serta Malmo tak boleh diremehkan.

Grup B menjadi ajang nostalgia bagi Memphis Depay. Pasalnya, Manchester United bakal menghadapi PSV Eindhoven yang dibela Memphis musim lalu. Tetapi sorotan utama bakal mengarah ke Wolfsburg, anak baru yang siap mengganjal dua veteran UCL itu bersama CSKA Moskwa.

Berkebalikan dengan tetangganya, Atletico Madrid sepertinya bakal menghadapi persaingan yang cukup ketat. Los Rojiblancos dihadapkan dengan rentetan veteran Liga Champions dalam diri Benfica dan Galatasaray. Namun setidaknya mereka tidak perlu repot-repot bersaing dengan Astana asal Kazakhstan – walau tetap harus waspada!

Grup D. Runner-up Juventus bakal terlibat persaingan sengit dengan Manchester City, sementara kuda hitam tangguh Sevilla. Jangan lupakan pula peran anak baru Borussia Monchengladbach siap mengejutkan ketiga raksasa tersebut!

Di Grup E, langkah juara bertahan Barcelona sepertinya bakal lancar di fase grup. Blaugrana tidak memiliki saingan berat untuk memuncaki klasemen. Adapun persaingan ketat untuk jadi pendamping Barcelona bakal terjadi di antara Bayer Leverkusen dan Roma. Bagaimana dengan BATE Bosinov? Semoga mereka beruntung!

Grup selanjutnya ialah Grup F yang memuat Bayern Munich. Unggulan asal Jerman tersebut bakal menghadapi Arsenal, Olympiakos, dan GNK Dinamo. Langkah sang juara Bundesliga tentu diprediksi mulus, tetapi siapa tahu trio kuda hitam itu bisa mengejutkan Pep Guardiola.

Sementara itu di Grup G, Jose Mourinho bakal menghadapi klub yang pernah ia bawa ke podium juara Liga Champions, FC Porto. Saingan lain Chelsea di grup ini sendiri sepertinya tidak terlalu sulit. Dynamo Kyiv dan Maccabi Tel-Aviv sepertinya butuh kerja keras untuk bersaing dengan harapan bisa menemani Chelsea ke fase gugur.


inilah hasil lengkap pengundian babak grup Liga Champions untuk musim 2015-2016 yang dihimpun Livebolaku:

Grup A: PSG, Real Madrid, Shakhtar Donetsk, Malmo FF
Grup B: PSV Eindhoven, Manchester United, CSKA Moscow, Wolfsburg
Grup C: Benfica, Atletico Madrid, Galatasaray, Astana
Grup D: Juventus, Manchester City, Sevilla, Borussia Monchengladbach
Grup E: Barcelona, Bayer Leverkusen, AS Roma, BATE Borisov
Grup F: Bayern Munich, Arsenal, Olympiakos, Dinamo Zagreb
Grup G: Chelsea, Porto, Dynamo Kiev, Maccabi Tel Aviv
Grup H: Zenit St Petersburg, Valencia, Lyon, Gent


Laga final Liga Champions untuk musim 2015-2016 ini akan dilangsungkan stadion San Siro, 28 Mei mendatang.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini