Home » » Platini calon presiden FIFA

Platini calon presiden FIFA

Platini calon presiden FIFA. Michel Platini mengumumkan pencalonan dirinya sebagai calon presiden FIFA. Dia menjadi orang pertama yang tampil untuk menjadi pengganti Sepp Blatter.

Pemilihan presiden FIFA akan dilangsungkan 26 februari 2016.

Pria 60 tahun asal Prancis itu bahkan diklaim sudah mendapat dukungan dari empat konfederasi. Demikian diberitakan BBC.

"Saya mempertimbangkan masa depan sepakbola bersama masa depan saya sendiri," tulis Platini dalam surat pengajuan dirinya yang dikirim ke presiden, sekretaris jenderal dan seluruh 209 anggota FIFA.

"Selama lebih kurang setengah abad, FIFA cuma punya dua presiden. Stabilitas ini adalah sebuah paradoks dalam dunia yang penuh pergolakan dan pada sebuah cabang olahraga yang telah mengalami perubahan ekonomi. Bagaimanapun, kejadian-kejadian terkini telah memaksa organisasi yang mengelola sepakbola untuk memulai dari awal dan berpikir ulang soal kekuasaan yang mereka punya."

"Saya mengharapkan dukungan Anda dan kecintaan yang sama pada sepakbola sehingga, bersama-sama, jutaan fans sepakbola FIFA yang mereka inginkan: FIFA yang layak dicontoh, bersatu dan menunjukkan solidaritas, FIFA yang dihormati dan disukai," lanjut pria yang masih menjabat sebagai presiden UEFA itu.

Pemilihan presiden baru FIFA akan dilakukan pada 26 Februari 2016 di Zurich. Kongres pemilihan luar biasa itu akan diikuti oleh seluruh 209 anggota FIFA.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini