Home » , , , , » PSSI tidak akan diusir oleh pengelola GBK

PSSI tidak akan diusir oleh pengelola GBK

PSSI tidak akan diusir oleh pengelola GBK. Direktur Utama Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Novel Hasan, telah memberikan tanggapannya terkait surat Kemenpora yang meminta Kementerian Kesekretariatan Negara (Kemensekneg) agar tidak memberikan fasilitas di area GBK kepada PSSI. Mengingat, PSSI memiliki kantor di area tersebut. 

Kemenpora telah melakukan hal tersebut lantaran telah membekukan kepengurusan PSSI di bawah La Nyalla Mahmud Mattalitti. GBK sendiri saat ini berada di bawah koordinasi Kemensetneg. 

"Memang ada surat Kemenpora yang meminta Sekneg untuk tidak memberikan pelayanan kepada PSSI. Jadi tidak ada surat permintaan agar menyegel atau mengosongkan sekretariat PSSI," kata Novel, melalui rilis resminya kepada wartawan.

Menurutnya, fasilitas di GBK itu adalah diperuntukkan bagi publik. Sehingga siapapun berhak menggunakan fasilitas yang ada di kawasan Senayan asalkan memenuhi persyaratan. Bahkan, tidak hanya PSSI tetapi ada juga induk-induk organisasi olahraga lainnya yang berkantor di area GBK. 

"Masyarakat boleh menggunakan aset negara dengan cara BOT atau KSO serta sewa menyewa. PSSI adalah mitra Gelora dalam hal menggunakan fasilitas di GBK dan sudah berlangsung sejak lama. Sejauh ini, tidak ada tunggakan, dan tidak ada alasan untuk mengusir mereka (PSSI)," tegasnya. 

Dia pun menuturkan hingga saat ini belum ada instruksi dari Kemensetneg kepada pihaknya untuk tidak memfasilitasi PSSI. "Kalau kami berpegang kepada Peraturan Pemerintah yang memperbolehkan setiap orang untuk menyewa. Saya yakin surat yang dilayangkan Kemenpora itu tidak bisa melampaui Peraturan Pemerintah," jelasnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini