Home » , , » Kemenpora geram KONI dukung PSSI

Kemenpora geram KONI dukung PSSI

Kemenpora geram KONI dukung PSSI. Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman masuk ke dalam susunan pengurus PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti. Sikap Tono yang mencla-mencle disindir oleh pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).Dan kemenpora seakan-akan geram atas sikap KONI tersebut.

Saat PSSI mengumumkan pengurus lengkapnya untuk periode 2015-2019, PSSI mencantumkan nama Tono sebagai ketua dewan pembina. Tono pula yang disebut PSSI akan melantik pengurus baru tersebut.

Juru bicara Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, mengaku heran dengan konsistensi sikap Tono. Padahal, katanya, dulu Tono menyatakan akan netral.

"Soal Pak Tono, sempat dibahas juga di rapat tim transisi dengan Pak Menteri. Kok, ada keinginan melantik PSSI dengan alasan karena KONI di atas cabor-cabor yang ada," ungkap Gatot di kantor Kemenpora seusai rapat tim transisi, Selasa (19/5/2015) sore. 

"Dalam konteks ini, kami minta konsistensi Pak Tono. Setelah pembekuan (PSSI), kami bertemu dengan Pak Tono dengan Sesmenpora. Waktu itu dia bilang akan bersikap netral. Dia mengatakan tidak akan memihak siapap un. Dalam hal ini kami hanya minta komitmen, kami juga tidak memaksa beliau gabung ke tim transisi.

"Kalau (ketua KOI) Bu Rita Subowo 'kan masih mending. Walaupun netral tapi ada pendekatan ke FIFA. Jadi, kalau jadi pimpinan jangan mencla-mencle," cetus Gatot


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini