Home » , , , , , » Jokowi tetap mendukung menpora

Jokowi tetap mendukung menpora

Jokowi tetap mendukung menpora. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, akhirnya mengeluarkan juga sikap resminya terhadap kisruh sepakbola nasional antara Kemenpora dengan PSSI. Tetapi sayang, keputusan jokowi mungkin sangat membuat pecinta bola di Indonesia ini sangat kecewa dan bahkan geram.

Presiden Joko Widodo menegaskan mendukung penuh setiap langkah Menpora Imam Nahrawi terkait kebijakan sepakbola nasional.
Sebelumnya, Jokowi dikabarkan berseberangan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang meminta Menpora Imam Nahrawi untuk segera mengaktifkan kembali status PSSI. Dan ternyata hal tersebut benar adanya.

Melalui akun resmi Facebook, Jokowi menegaskan bahwa dirinya mendukung penuh setiap langkah Menpora, bahkan Presiden merasa tidak ada masalah apabila Indonesia mendapatkan sanksi dari FIFA dan terkucil dari kompetisi-kompetisi internasional.

"Sikap saya dalam kisruh PSSI sudah cukup jelas: mendukung sepenuhnya langkah Menpora Imam Nahrawi dalam membenahi sepak bola nasional. Saya sampaikan ke Menpora untuk terus melanjutkan reformasi persepakbolaan nasional," ujarnya. Saya juga memerintahkan Menpora untuk tetap menjamin kompetisi sepak bola antar daerah yang harus terus bergulir.

"Dalam pembenahan persepakbolaan yang terpenting adalah pembinaan sepakbola yang menjadi dasar kompetisi sepak bola nasional yang fair. Hal ini membutuhkan organisasi bola yang sehat dan dipercaya masyarakat. Saat ini waktunya untuk berbenah. 

"Tidak apa-apa kita absen dalam kompetisi internasional sementara, tapi kita bisa membangun prestasi besar di masa datang. Kalau organisasi sepakbola kita sudah tertata dengan baik barulah kita bicara capaian prestasi. Saya yakin setelah pembenahan ini selesai prestasi sepak bola kita terus merangkak naik."

Ketua umum PSSI, La Nyalla Mattalitti sendiri sebelumnya sudah merasa pesimistis bisa terhindar dari sanksi FIFA karena sikap pemerintah yang tampak enggan mencabut pembekuan organisasinya.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini