Home » , , , , , , » FIFA tetap izinkan Timnas U23 berlaga di SEA GAMES 2015

FIFA tetap izinkan Timnas U23 berlaga di SEA GAMES 2015

FIFA tetap izinkan Timnas U23 berlaga di SEA GAMES 2015. FIFA telah memutuskan untuk men suspend Indonesia. Hal itu ditegaskan FIFA melalui surat resmi kepada sekjen PSSI, Azwan Karim, tertanggal 30 Mei 2015.

Dalam surat itu pula, FIFA menjabarkan imbas dari sanksi tersebut yang harus diterima oleh Indonesia. Di antaranya, PSSI kehilangan keanggotaannya di FIFA. Kemudian, tim nasional Indonesia dan semua tim (klub) asal Indonesia tidak bisa berlaga dalam kompetisi resmi di bawah naungan FIFA dan AFC. 

FIFA juga mencabut semua program bantuan FIFA untuk pengembangan, kursus, dan hal lainnya kepada PSSI. 
Tetapi yang sangat menarik dari keputusan FIFA tersebut, FIFA tetap memberikan kesempatan kepada timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di SEA Games 2015.

"Komite Eksekutif FIFA memutuskan tim nasional Indonesia bisa melanjutkan partisipasi di SEA Games sampai partisipasinya berakhir," tulis surat yang ditanda tangani sekjen FIFA, Jerome Valcke itu.

Sementara itu, rombongan tim Garuda Muda sudah berada di Singapura. Mereka akan melakoni laga perdana melawan Myanmar U-23 di Stadion Jalan Besar, 2 Juni nanti.


0 komentar:

Poskan Komentar

Liga

Jadwal

ISL ( LIGA )

Cari Disini