Home » , , , , , , , , » FIFA memberi empat syarat agar sanksi bisa dicabut

FIFA memberi empat syarat agar sanksi bisa dicabut

FIFA memberi empat syarat agar sanksi bisa dicabut. Indonesia sudah resmi mendapatkan sanksi dari FIFA. Sanksi itu berimbas pada keikutsertaan tim nasional Indonesia dan seluruh klub asal Indonesia tidak bisa berlaga di kompetisi resmi FIFA dan AFC. kecuali timnas U23 yang berlaga di sea games 2015 masih diperbolehkan ikut serta di sea games 2015. (BACA: FIFA tetap izinkan Timnas u23 berlaga di sea games 2015)

FIFA sendiri tidak memberikan batas waktu kapan sanksi itu dicabut. Namun, FIFA memberikan empat persyaratan agar sanksi tersebut dicabut. Empat syarat itu disebutkan dalam surat sanksi yang diberikan FIFA ke sekjen PSSI, Azwan Karim, tertanggal 30 Mei 2015.

Inilah 4 (empat) syarat FIFA :

1.Komite Eksekutif PSSI yang terpilih mampu mengelola urusan PSSI secara independen dan tanpa pengaruh dari pihak ketiga, termasuk Menteri (atau lembaganya). 

2.Ttanggung jawab untuk tim nasional Indonesia wewenangnya dikembalikan kepada PSSI.

3.Tanggung jawab semua kompetisi PSSI dikembalikan wewenangnya kepada PSSI atau Liga yang berada di bawahnya.

4.Semua klub yang mendapatkan lisensi dari PSSI berdasarkan regulasi lisensi klub PSSI mampu bersaing di kompetisi PSSI.

"Kami ucapkan terima kasih dan meminta Anda untuk mengirimkan keputusan ini kepada pihak terkait dan berharap bahwa masalah ini dapat diselesaikan secepatnya sehingga suspensi dapat dicabut," tulis FIFA dalam suratnya itu.


0 komentar:

Poskan Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini