Home » , , , » Menang 6-0 ,Persipura lolos babak 16 besar AFC CUP

Menang 6-0 ,Persipura lolos babak 16 besar AFC CUP


Persipura akhirnya berhasil melangkah ke babak 16 besar Piala AFC. Tim 'Mutiara Hitam' memastikan diri lolos usai menang telak 6-0 atas Warriors FC.

Dalam pertandingan di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (28/4/2015), Persipura unggul 2-0 di paruh pertama. Tim tuan rumah yang tampil lebih dominan kemudian menambah empat gol lagi di babak kedua untuk memastikan kemenangan atas wakil Singapura itu.

Keunggulan Persipura dibuka oleh tendangan Bio Paulin di menit ke-19. Pemain yang baru saja dinaturaliasi itu menjebol gawang Warriors lewat sebuah sepakan first time usai memanfaatkan sepak pojok.
Empat menit jelang turun minum, Persipura menggandakan keunggulannya. Ian Louis Kabes mencetak gol usai menuntaskan kerja sama apik yang dibangun oleh pemain-pemain Persipura.

Persipura makin tak terbendung saja di awal babak kedua. Di menit ke-53, giliran Boas Solossa yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia mencetak gol setelah melewati beberapa pemain lawan. Tiga menit berselang, Boas kembali menjebol gawang Warrior, juga lewat proses yang hampir sama.

Ian Kabes melanjutkan pesta gol Persipura dengan mencetak gol keduanya di menit ke-58. Dia memaksa kiper Warriors, Neezam, untuk memungut bola dari gawangnya setelah sukses mengeksekusi sebuah tendangan bebas.

Kemenangan Persipura akhirnya dilengkapi oleh Gerald Pangkali dua menit jelang laga usai. Dia dengan sempurna mengeksekusi tendangan bebas untuk memberi Persipura kemenangan 6-0

Dengan tambahan tiga poin dari laga ini, Persipura yang belum pernah kalah kokoh di puncak klasemen Grup E dengan 13 poin dari lima laga. Tiket ke babak 16 besar pun sudah pasti digenggam oleh tim arahan Osvaldo Lessa itu.

Namun Persipura belum dipastikan lolos sebagai juara grup atau runner-up. Mereka masih harus bersaing dengan Bengaluru FC (9 poin) dan Maziya (4 poin).


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini