Home » , » Madrid kalahkan almeria 3-0

Madrid kalahkan almeria 3-0

Real Madrid masih sukses menjaga persaingan dengan Barcelona. Menjamu Almeria di pekan ke-34 La Liga, tim besutan Carlo Ancelotti itu menang tiga gol tanpa balas.

Dengan kemenangan tersebut, Madrid tetap berada di urutan kedua dibelakang barca dengan nilai 82, berselisih dua angka dengan Barca. Sementara itu, Almeria berada di posisi ke-17 --hanya satu strip di atas zona degradasi-- dengan koleksi nilai 31.

Pada pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (30/4) dinihari WIB, Madrid tampil relatif dominan sejak awal laga. Dalam catatanESPNFC, Los Blancos memenangi penguasaan bola hingga 57%, 

Bermain dengan Cristiano Ronaldo, Javier 'Chicharito' Hernandez, dan Jese di lini depan, Madrid tampil dengan intensitas tinggi. Sekitar Enam menit pertandingan berjalan, Ronaldo sudah mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Namun, tendangannya masih bisa digagalkan oleh kiper Almeria, Ruben.

Ronaldo sempat mendapatkan beberapa peluang lagi di pertengahan babak pertama, tetapi tidak ada satu pun yang berujung menjadi gol. Salah satu tendangan bebasnya gagal setelah melambung di atas mistar gawang.

Usaha Toni Kroos untuk membobol gawang Almeria pada menit ke-38 juga menemui kegagalan. Tendangan yang dilepaskan gelandang asal Jerman tersebut masih juga masih melambung.

Namun, sebelum babak pertama berakhir, Madrid akhirnya bisa memecah kebuntuan. Bukan Ronaldo ataupun salah satu penyerang Madrid yang menjadi pendulang golnya, melainkan James Rodriguez




Gelandang asal Kolombia tersebut menyambar bola buangan bek Almeria dengan sepakan voli kaki kiri. Bola tendangan James meluncur deras dan menukik masuk ke dalam gawang tanpa bisa dijangkau Ruben. Madrid 1, Almeria 0. Skor tersebut pun bertahan sampai babak pertama selesai.

Di babak kedua, Madrid bermain lebih sabar. Los Blancos memanfaatkan pergerakan pemain di sayap kiri dan kanan untuk membongkar pertahanan Almeria. Hasilnya, dua gol yang dihasilkan Madrid di babak kedua berawal dari serangan yang dibangun dari pinggir.

Gol kedua Madrid lahir dari gol bunuh diri bek Almeria, Mauro Alonso, pada menit ke-49. Gol berawal dari keberhasilan pemain-pemain Madrid merebut bola dari pemain Almeria, yang hendak membangun serangan dari lini belakang sendiri. Bola lantas diberikan kepada Kroos yang berada di sisi kanan.

Kroos kemudian mengirimkan bola ke depan gawang Almeria, di mana Ronaldo sudah menunggu untuk menyambarnya. Namun, belum sempat mengenai kaki Ronaldo, bola sudah dipotong oleh Alonso. Sial bagi Alonso, bola malah masuk ke gawang timnya sendiri.

Madrid sempat mendapatkan beberapa peluang setelahnya. Salah satunya via sundulan Raphael Varane. Tetapi, sundulan bek asal Prancis itu masih menyamping.

Gol ketiga Madrid baru lahir pada menit ke-84. Kali ini, diawali oleh operan kepada Chicharito yang berdiri di sisi kiri. Penyerang asal Meksiko itu kemudian melepaskan operan ke arah tiang jauh, di mana Alvaro Arbeloa dengan sigap menyambarnya. Ruben pun harus memungut bola lagi dari dalam gawangnya sendiri.

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas, Varane (Nacho 86), Pepe, Coentrao, Arbeloa, Illarramendi (Lucas Silva 65), Kroos, James (Isco 65), Jese, Ronaldo, Chicharito.

Almeria: Ruben, Ximo Navarro, Trujillo, Alonso, Dubarbier, Verza (Azeez 67), Corona, Edgar (Zongo 59), Mane, Partey (Espinosa 62), Hemed.


0 komentar:

Poskan Komentar

Liga

Jadwal

ISL ( LIGA )

Cari Disini