Home » » Jelang arsenal vs chelsea

Jelang arsenal vs chelsea

Kemenangan jadi harga mati Arsenal dalam derby London, malam ini. Tambahan tiga poin akan mengembalikan "The Gunners" ke posisi kedua dan menghambat Chelsea untuk jadi juara. 

Chelsea saat ini memimpin 10 poin dari Arsenal yang duduk di posisi ketiga. "The Blues" bakal juara Liga Inggris jika mampu memenangi dua laga dari enam laga sisa mereka.

Laga di Emirates Stadium, Minggu (26/4), pun diyakini bakal kencang. Arsenal akan menggebrak sejak kick-off. Klub racikan Arsene Wenger tak mau berdamai dengan musuh lamanya itu. 

Sepanjang sejarahnya, kedua kubu sudah bertarung 161 kali. Arsenal mengukir 61 kemenangan, sedangkan "The Blues" mengoleksi 53 kemenangan. Sisanya, 47 pertandingan berakhir imbang.

Tapi, selama Chelsea dipoles oleh Jose Mourinho, Arsenal tak pernah menang dalam derby London. Dari 12 pertandingan melawan Mourinho, Wenger sudah menelan kekalahan sebanyak tujuh kali dan imbang lima kali.

"Wenger bukan rival saya. Dia hanya pelatih di sebuah klub besar di mana saya bekerja dan hidup," tutur Mourinho, enteng.

Tekad Wenger untuk mengalahkan Mourinho pun makin besar. Mengingat, Meriam London adalah tim yang paling banyak mengumpulkan poin pada tahun 2015 di ajang Liga Premier Inggris, yakni 33 poin.

"Tidak ada seorang pun yang mau memberikan poin kepada Chelsea. Mereka harus berjuang keras untuk mendapatkannya," ucap Wenger dengan nada ketus, dikutip dari Premier League.

Wenger juga masih menyimpan sakit hati ketika Cecs Fabregas memilih Chelsea ketimbang kembali ke Emirates Stadium saat dilepas Barcelona musim panas lalu. Padahal, Arsenal punya opsi pertama bila mantan kaptennya itu cabut dari Barcelona. 

gelandang Spanyol itu mengundang amarah fan "The Gunners". Apakah Fabregas akan terusik saat kembali ke Emirates bersama Chelsea? 

Prakiraan Pemain:
Arsenal (4-2-3-1): 
Ospina; Monreal, Paulista, Koscielny, Bellerin; Cazorla, Coquelin; Sanchez, Oezil, Ramsey; Giroud

Chelsea (4-2-3-1): 
Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Zouma, Matic, Oscar, Fabregas, Hazard; Remy

Lima Pertemuan Terakhir
  • 05-10-2014: Chelsea 2-0 Arsenal
  • 22-03-2014: Chelsea 6-0 Arsenal
  • 23-12-2013: Arsenal 0-0 Chelsea
  • 29-10-2013: Arsenal 0-2 Chelsea
  • 20-01-2013: Chelsea 2-1 Arsenal



0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini