Home » , , » Indonesia tinggal berharap runner up terbaik

Indonesia tinggal berharap runner up terbaik


Pertandingan terakhir Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2016 antara Timnas U-23 Indonesia dan Korea Selatan (Korsel) U-23 berakhir 4-0. Pasukan korsel pun dipastikan lolos ke putaran final turnamen, dengan status juara grup.

Pada laga kali ini, Selasa 31 Maret 2015, Korsel tampil sangat dominan sejak awal babak pertama. Unggul secara fisik, Pasukan Taeguk beberapa kali melepaskan serangan-serangan berbahaya ke pertahanan Indonesia.
Bahkan, mereka sempat membuat bola bersarang di gawang Indonesia yang dikawal Muhammad Natshir, pada menit ke-12. Namun, gol tersebut tak dianggap sah oleh wasit, karena sebelumnya terjadi pelanggaran kepada Manahati Lestusen di kotak penalti.
Selanjutnya, Indonesia masih tertekan. Serangan balik indonesia pun kerap menemui jalan buntu. Kendati demikian, serangan-serangan Korsel juga kerap gagal menghasilkan gol. Dan, hingga wasit mengakhiri babak pertama, kedudukan 0-0 tetap bertahan. Memasuki paruh kedua, dominasi Korsel semakin menjadi-jadi. Pada menit 51, Jung Seunghyun membuka keunggulan Pasukan Taeguk. Berawal dari buruknya koordinasi di lini belakang, Seunghyun mendapat bola liar dan tinggal mencocornya. 1-0 untuk Korsel.
Menit 71, Indonesia kebobolan. Berawal dari permainan satu-dua indah, Lee Chandong melepaskan tembakan ke pojok gawang Natshir, yang membuat bola bersarang untuk kedua kalinya. Kedudukan pun berubah, 2-0 untuk korsel

Kim Seungjun kemudian mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari serangan di sisi kanan, bola dikirim ke depan gawang. Seungjun pun menuntaskannya dan mengubah skor menjadi 3-0. Adapun Lee Changmin menutup pesta gol Korsel lewat sepakan jarak jauh. Korsel akhirnya dinyatakan menang 4-0.

Dengan hasil tersebut, Korsel dipastikan lolos ke putaran final dengan status juara Grup H, dengan koleksi sembilan poin. Sedangkan Indonesia, yang mengumpulkan enam poin, tinggal berharap menjadi salah satu dari lima runner-up terbaik untuk bisa lolos.


Susunan pemain
Indonesia: Muhammad Natshir, Abduh Lestaluhu (Andik Rendika 56'), Manahati Lestusen (c), Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Paulo Sitanggang, Adam Alis Setyano (Evan Dimas 70'), Zulfiandi, Ahmad Nufiandani, Muchlis Hadi Ning (Antoni Putra 60'), Ilham Udin Armaiyn


Korea Selatan: Lee Changgeun, Sim Sangmin, Yeon Jeimin (c), Woo Jusung, Jung Seunghyun, Lee Changmin, Lee Yeongjae, Lee Chandong, Kim Hyun (Lee Hando 66'), Ahn Hyunbeom, Jang Hyunsoo


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini