Home » , , » Indonesia u23 akhirnya tidak lolos ke piala Asia 2016

Indonesia u23 akhirnya tidak lolos ke piala Asia 2016

Timnas Indonesia U23 akhirnya dipastikan gagal menembus putaran final Piala Asia U-23 2016. Hasil-hasil di grup lain tak menguntungkan 'Garuda Muda' sehingga predikat runner-up terbaik pun tak didapat.

Indonesia U-23 yang dilatih oleh Aji Santoso tak mampu merebut posisi juara grup dalam babak kualifikasi. Kekalahan 0-4 dari Korea Selatan di Gelora Bung Karno, Selasa (31/3/2015), membuat Manahati Lestusen dan kawan-kawan harus puas menjadi runner-up Grup H.

Meski begitu, Timnas Indonesia sebenarnya masih bisa lolos asalkan termasuk runner-up terbaik. Selain sepuluh tim yang menjadi juara masing-masing grup di babak kualifikasi, lima tim runner-up terbaik memang berhak tampil di putaran final yang akan digelar di Qatar pada tahun depan.

Sayangnya, Indonesia tak termasuk lima tim tersebut. Dengan poin enam dari tiga laga dan selisih gol +3, Indonesia dipastikan kalah bersaing dengan tim-tim lain yang punya jumlah poin atau selisih gol lebih baik.

Dalam hitung-hitungan runner-up terbaik, Indonesia sejauh ini cuma berada di posisi keenam, di bawah Thailand, Iran, Vietnam, Yaman, dan Uzbekistan. Thailand, Iran, Vietnam, dan Yaman telah dipastikan lolos, sedangkan Uzbekistan akan menunggu hasil grup lain


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini