Home » , , » Indonesia sementara ada di posisi 4 runner up terbaik

Indonesia sementara ada di posisi 4 runner up terbaik

Kekalahan yang diderita timnas u23 indonesia 0-4 dari Korea Selatan membuat Indonesia U-23 harus menunggu hasil pertandingan grup lain. Manahati Lestusen dkk. hanya bisa lolos lewat predikat runner-up terbaik.

Babak kualifikasi Piala Asia U-23 dibagi ke dalam 10 grup. Nantinya, juara dari masing-masing grup akan lolos langsung ke putaran final untuk menemani tuan rumah Qatar. Sisa lima tiket lainnya akan diberikan kepada lima runner-up terbaik dari 10 grup tersebut.

Dalam peringkat runner-up terbaik saat ini, Indonesia ada di urutan keempat. Tim besutan Aji Santoso tersebut meraih nilai 6 hasil dua kemenangan dan satu kali kalah dalam tiga pertandingan. Indonesia tujuh gol dan kebobolan empat gol, yang artinya punya selisih gol +3.

Indonesia punya produktivitas gol yang lebih baik daripada Myanmar. Meski sama-sama memiliki nilai 6, Myanmar yang mencetak 6 gol dan kebobolan 6 gol-- berada di posisi kelima dalam peringkat runner-up terbaik. Selisih gol mereka adalah 0.

Posisi Indonesia masih bisa berubah karena ada beberapa tim yang belum bermain. Tim-tim tersebut adalah Yaman, Thailand, Laos, Oman, Vietnam, dan Arab Saudi.

Yaman saat ini berada di peringkat satu, sementara Thailand ada di peringkat ketiga. Selain keduanya, empat tim lainnya berada di luar lima besar; Laos ada di posisi keenam, Oman di posisi ketujuh, Arab Saudi ada di posisi kedelapan, sementara Vietnam ada di posisi kesembilan.


0 komentar:

Poskan Komentar

Liga

Jadwal

ISL ( LIGA )

Cari Disini