Home » , , , » Evan dimas berharap tampil lawan korsel

Evan dimas berharap tampil lawan korsel


Gelandang timnas Indonesia U-23, Evan Dimas Darmono, masih belum sembuh dari cedera bahu yang dideritanya. Evan Dimas mungkin masih diragukan tampil saat Garuda Muda bersua Korea Selatan di partai pamungkas kualifikasi Piala Asia 2016 Grup H, Selasa 31 Maret 2015, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pemain Persebaya ini mengalami cedera bahu saat laga melawan Timor Leste, Jumat kemarin. Usai duel tersebut, Evan Dimas sampai harus dilarikan ke rumah sakit.

Hasil pemeriksaan tim dokter menyebutkan, tulang bahu Evan Dimas tak retak atau patah. Namun, otot tendon bahu Evan Dimas sobek.

"Kami berusaha memulihkan Evan dalam waktu 2 hari. Tidak sembuh total, minimal bisa main saat lawan Korsel," kata dokter timnas U-23, Agus Manurung, saat ditemui VIVA.co.id, Minggu kemarin.

Agus menuturkan ada terapi khusus yang dijalani pemain 20 tahun ini agar bisa tampil melawan Korsel. Bahu kiri Evan Dimas harus dikompres satu jam sekali.

Selain itu, sang pemain juga harus mengonsumsi obat khusus yang diberikan oleh tim dokter. "Masih ada terapi lainnya. Mudah-mudahan, Evan bisa bermain. Sejak kemarin sih sudah latihan bareng teman-temannya, tidak terpisah. Doakan saja (dia bisa tampil)," ujar pria bertubuh tambun ini.

Sementara itu, pelatih timnas U-23, Aji Santoso, mengaku tak mau terlalu memaksakan Evan Dimas bermain. "Kalau cederanya masih terlalu berat, ya saya tak mau memaksakan. Pasti dampaknya akan buruk bagi Evan," kata Aji.


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini