Home » , » Belanda nyaris dipecundangi Turki

Belanda nyaris dipecundangi Turki


Belanda nyaris saja kalah saat menjamu Turki di kualifikasi Piala Eropa 2016. Tertinggal lebih dulu, Belanda akhirnya meraih hasil 1-1 setelah sepakan Wesley Sneijder di injury time mengenai Klaas-Jan Huntelaar dan jadi gol.

Dalam pertandingan di Amsterdam ArenA, Minggu (29/3/2015) dinihari WIB, Belanda kebobolan lebih dulu di menit ke-37. Sepakan keras Burak Yilmaz dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau oleh Jasper Cillessen.

Gol ini berawal dari umpan Gokhan Tore yang bergerak dari sisi kanan. Bola sempat coba dihalau oleh Stefan De Vrij, namun justru jatuh ke kaki Volkan Sen. Sen lantas mengoper bola pada Yilmaz dan dituntaskan menjadi gol.

Tertinggal satu gol, Belanda meningkatkan serangan demi serangan di babak kedua. Beberapa peluang emas didapat oleh tim tuan rumah.

Di menit ke-54, Luciano Narsingh tak mampu memanfaatkan peluang bagus yang didapatnya. Mendapat bola muntah setelah kiper Volkan Babacan mencoba untuk menghalau umpan dari Sneijder dan bertabrakan dengan Klaas Jan Huntelaar, Narsingh tak bisa mengarahkan sepakannya ke arah gawang yang sudah kosong.

Tembakan keras dari Ibrahim Afellay dari luar kotak penalti enam menit kemudian juga masih belum mampu menjebol gawang Turki. Upaya Afellay itu masih bisa digagalkan Babacan dengan satu tangannya.

Belanda mendapatkan tendangan bebas di menit ke-70. Tapi eksekusi Sneijder masih menyamping tipis dari gawang Turki


0 komentar:

Posting Komentar

Liga

ISL ( LIGA )

Cari Disini